Pose Unik Sopir Taksi New York Jadi Model Kalender

Christina Andhika Setyanti | CNN Indonesia
Selasa, 22 Nov 2016 16:10 WIB
Untuk menggantikan kalender tradisional yang membosankan, sopir taksi kuning khas NYC pun 'dikerahkan' sebagai model dengan pose lucu. Para sopir taksi kuning ini 'disulap' menjadi foto model kalender dadakan (Thinkstock/Batuhanozdel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hati-hati jika memanggil taksi di New York, AS. Perhatikan baik-baik sopir taksi yang membawa Anda pergi.

Ini bukan cuma masalah kewaspadaan agar tak terjebak aksi kriminal, tapi juga siapa tahu pengemudi taksinya adalah foto model kalender New York.

Beberapa pengemudi taksi kuning di New York City didapuk menjadi foto model kalender 2017. Mereka berpose dengan gaya kocak dan tak biasa, tentu saja bersama taksi kuningnya.

Model-model dengan gaya tak biasa ini dilakukan untuk menggantikan dan menyegarkan kalender gaya tradisional yang membosankan. Untuk kalender unik ini, hanya sopir taksi paling humoris di seluruh New York City lah yang terpilih sebagai model.

Namun sebenarnya, ini bukan pertama kalinya New York City Taxi Drivers Calendar dibuat. Kalender ini sudah digagas oleh Philip dan Shannon Kirkman, sejak 2012.

Mengutip Lonely Planet, proyek kalender ini awalnya dibuat oleh saudara lelaki Philip sebagai hadiah Natal untuk istrinya.

"Kalender ini diterima dengan baik oleh keluarga dan teman. Dan sejak saya meninggalkan karier saya di bidang keuangan, baru-baru ini, untuk mengejar mimpi di bidang komedi kreatif, Shannon dan saya berpikir tentang bagaimana kami bisa mengembangkan ide ini untuk konsumen yang lebih luas," kata Philip Kirkman.

"Kami mempertimbangkan kelompok lain seperti petugas kebersihan, tapi akhirnya memilih sopir taksi kuning karena ikonik. Selain itu, mereka juga relatif kurang dianggap dan dihargai."

Setelah mengunggah iklan secara daring, Kirkman pun menemukan model kalendernya.

Para sopir taksi beramai-ramai ikut berpose lucu untuk kalender tahun 2017.Para sopir taksi beramai-ramai ikut berpose untuk kalender tahun 2017. (Foto: nyctaxicalendar.com)


Shannon Kirkman bertindak sebagai fotografer. Dia mengungkapkan pemotretannya berjalan lancar dan menyenangkan, meski tetap ada tantangan eksternal seperti cuaca, kerumunan orang, dan lalu lintas.

"Saya dan Phil sangat senang bisa menjumpai dan mengenal para sopir taksi. Saya merasa sangat terinspirasi bisa mendengar cerita mereka," kata Shannon.

"Ada beberapa orang yang sangat santai dan menemukan ide unik untuk posenya, sementara yang lain sangat pemalu di awal. Kami bekerja dengan sopir ini secara individual untuk menampilkan keunikan pribadi dan selera humor mereka. Kami tak pernah memaksa mereka melakukan hal yang membuat mereka tak nyaman."

Hasil penjualan kalender ini sebagian akan disumbangkan ke University Settlement, organisasi nirlaba yang berdiri sejak 1886. (chs/vga)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER