Sate Sapi Jadi Menu Wajib di Momen Pergantian Tahun

advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 30/12/2016 00:00 WIB
Sate Sapi Jadi Menu Wajib di Momen Pergantian Tahun
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa hari lagi, tahun 2016 akan segera berganti dengan tahun 2017. Momen pergantian tahun pun kerap dirayakan dengan beragam cara di berbagai belahan dunia. Bukan hanya pernak-penik yang harus disediakan untuk menunggu detik-detik pergantian tahun 2017, tetapi siapkan juga hidangan yang dapat mempererat suasana berkumpul bersama kerabat terdekat.

Jangan bingung untuk menyiapkan hidangan lezat di momen pergantian tahun. Di malam tahun baru, tak lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi beragam makanan yang diolah dengan cara dibakar. Bisa dibilang sate merupakan sajian andalan tahun baru di Indonesia.

Sate merupakan makanan khas Indonesia yang sudah populer hingga mancanegara. Jika biasanya Anda menyajikan sate ayam dan sate kambing di momen pergantian tahun, cobalah untuk menyajikan sate sapi. Kudapan yang satu itu sangat cocok dihidangkan di momen perayaan tahun baru, rasa gurih dan manis dari sate sapi akan semakin terasa jika ditambahkan dengan kecap Bango.


Resep Sate Sapi Manis ini adalah salah satu variasi dari hidangan tradisional sate khas Indonesia yang gurih dan manis pada saat bersamaan. Di bawah ini merupakan resep dan cara membuat sate sapi yang mudah dan bisa Anda praktikan  di malam tahun baru nanti.

Bahan

- 500 gram daging sapi has dalam, dipotong dadu
- 200 ml Kecap Manis Bango
- 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus

- 5 gram asam jawa
- 4 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 3 cm lengkuas
- 1/4 sendok teh jintan
- 1 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh lada
- 50 gram gula merah, disisir halus
- 2 sendok teh ketumbar

Cara memasak:

1. aduk rata daging, bumbu halus, Kecap Manis Bango dan minyak goreng. Lalu diamkan selama 2 jam.
2. Tusuk daging di tusukan sate.
3. Bakar sambil dioles sisa bumbu 
hingga matang. Hidangan ini untuk 4 porsi.

Penggunaan Kecap Manis Bango sebagai bahan dasar pembuatan sate karena Bango merupakan kecap berkualitas tinggi dari varietas kedelai hitam unggulan Malika. Selanjutnya, kedelai hitam Malika diproses dengan standar tinggi melalui masa fermentasi yang panjang. Dengan begitu, kualitas masakan akan terjaga dan cita rasanya semakin bertambah nikmat.

Sediakan Bango di rumah sebagai pendamping andalan masakan Anda. Cita rasa masakan terasa lebih lezat dan aromanya pun sangat khas. Kunjungi situs https://www.bango.co.id/resep/ untuk mencoba beragam resep nusantara lainnya.