Ratu Elizabeth Mencari Bantuan untuk Mendekorasi Buckingham

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 30/03/2017 16:21 WIB
Ratu Elizabeth Mencari Bantuan untuk Mendekorasi Buckingham Istana Buckingham di Westminster, London. (REUTERS/Peter Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi yang sedang mencari pekerjaan, tak ada salahnya untuk mengunjungi situs resmi Kerajaan Inggris. Karena di sana, terdapat info lowongan pekerjaan untuk menjadi penata ruangan Istana Buckingham.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Kamis (30/3), dalam info lowongan tersebut dijelaskan kalau “Ratu Elizabeth mencari penata ruangan yang paham mengenai tirai dan bantal”.


Walau terdengar mudah, namun pekerjaan itu sangat menantang, karena sang penata ruangan harus memperindah sebanyak 1.000 ruangan yang ada di sana.


“Penata ruangan akan bertanggungjawab untuk menata rumah paling tersohor di dunia, termasuk menata ruangan di Windsor Castle dan St. James’s Palace,” tulis informasi lowongan tersebut.

Calon pelamar minimal pernah memiliki pengalaman menata ruangan dan bisa menggunakan menjahit, dengan tangan atau mesin.


Tak hanya membuat dekorasi baru, sang penata ruangan nanti juga akan diminta untuk memperhatikan barang-barang dekorasi kuno yang berusia tua.

Jika ada tirai atau bantal yang rusak, maka sang penata ruangan harus bisa memperbaikinya.

“Kerja keras” itu diganjang dengan upah sebesar Rp363,8 juta per tahun, tentu saja dengan tunjangan lainnya.

Istana Buckingham yang berada di kawasan Westminster, London, telah berdiri sejak 314 tahun yang lalu.


Selain menjadi tempat tinggal Ratu Elizabeth, istana ini juga menjadi objek wisata sejarah yang selalu dikunjungi oleh sekitar 500 ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Salah satu atraksinya ialah upacara pergantian penjaga (Changing of the Guard), yang berlangsung setiap hari selama April sampai Juli.