Keindahan Kartun di Secangkir Kopi Barista Korea

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 12/05/2017 19:09 WIB
Keindahan Kartun di Secangkir Kopi Barista Korea Foto: REUTERS/Jorge Silva
Jakarta, CNN Indonesia -- Kenangan masa kecil tidak akan luput dari beragam film kartun Disney yang pernah Anda saksikan. Film kartun seperti Winnie the Pooh, Beauty and The Beast, Bambi, Pinocchio hingga The Little Mermaid pasti pernah menjadi tayangan favorit kala itu.

Sudah lama rasanya sejumlah film kartun tersebut hilang dari peredaran. Bukan tidak mungkin jika seseorang merindukannya dan ingin mengulas kembali soal mereka.

Dilansir dari foodbeast, hal itulah yang dilakukan oleh seorang barista asal Korea, Kangbin Lee. Melalui karyanya yang disebut Cream Art, Lee menciptakan segelas kopi yang istimewa dengan gambar sejumlah kartun Disney.

Lewat akun instagram-nya, Lee mengunggah sejumlah foto cream art karyanya. Cream art merupakan teknologi baru dalam dunia kopi di Korea. Serupa dengan Latte Art, teknologi ini lebih mengedepankan pada perpaduan warna yang beragam.
[Gambas:Instagram]
Biasanya, latte art hanya menggunakan dua warna utama seperti coklat dan putih. Kehebatan tangan Lee membuat cream art itu bukan hanya dari bentuk yang menyerupai aslinya tetapi, warna yang indah untuk dipandang.


Tentu saja, warna-warni dalam gelas kopi tersebut menggunakan pewarna makanan.

Dalam racikannya yang terinspirasi film kartun Beauty and The Beast, Lee memberikan warna kuning pada gaun Bella dan warna biru pada jas yang dikenakan oleh beast. Latar yang digunakan pun berwarna putih layaknya kanvas.

Terdapat juga segelas kopi dengan gambar The Little Mermaid. Lee menggambarkan seorang putri duyung yang tengah duduk di atas karang dengan cahaya dari bulan. Gambar yang cantik itu pun dominan dengan warna biru dan ungu.
[Gambas:Instagram]
Tidak kalah cantik, cream art bergambar film Aladdin pun menyerupai bentuk aslinya. Tidak lupa Lee menggambar wajah Aladdin dan Putri Yasmin pada gelas tersebut.

Lukisan termanis dari karya Lee adalah Winnie The Pooh. Dia melukis Pooh yang sedang berpelukan dengan sahabatnya, Piglet. Senyum manis terurai dari keduanya dan menciptakan suasana yang begitu romantis.
[Gambas:Instagram]
Karya Lee memang sayang jika dirusak. Jadi, apakah Anda akan meminum kopi tersebut atau hanya akan mengabadikannya dalam foto?