Tiga Rekomendasi Fesyen Ramadan dari Dian Pelangi

Syanne Susita, CNN Indonesia | Selasa, 23/05/2017 14:26 WIB
Tiga Rekomendasi Fesyen Ramadan dari Dian Pelangi Gaun warna netral dan print scarf wajib dimiliki jelang ramadan. (CNN Indonesia/Syanne Susita)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dian Pelangi melihat wanita Indonesia sekarang sudah jauh lebih modis. Walau pun aktif, punya segudang aktivitas, mereka tetap ingin menonjolkan penampilan.

Itu sebabnya perkembangan mode di Indonesia, terutama busana muslim, menurutnya sangat pesat.

Dan, ia mengakui sebagai perancang busana muslim, bulan ramadan dan lebaran menjadi waktu paling sibuk dimana ia harus bisa melayani berbagai selera pelanggannya.

Memasuki bulan puasa, Dian dengan antusias memberi rekomendasi beberapa fesyem item wajib dimiliki musim ramadan ini agar penampilan jadi lebih stylish bagi para wanita berhijab.


Wajib punya dress

Dia merekomendasi untuk setiap wanita memiliki gamis atau abaya sedikitnya satu model. Ia menganggap baju seperti ini akan memberi kenyamanan saat beribadah.

“Biar tidak keribetan sendiri dengan kostum yang dipakai agar pada saat beribadah, kita fokus pada beribadah saja. Kalau terlalu banyak styling, malah bikin gerahlah atau nggak nyaman sehingga mempengaruhi mood jadi tidak bagus,” terangnya kepada CNNIndonesia.com di Pesona Ramadan Delight Jakarta Fashion Week (20/5).
Tiga Rekomendasi Fesyen Ramadan dari Dian PelangiFoto: Adhi Wicaksono

Di luar gamis dan abaya yang kini sedang ngetren, Dian merasa kaftan juga masih ada peminatnya.

“Hanya yang akan ngetren adalah modelnya akan lebih banyak bermain pada cutting. Bermain pada tema deconstruction, reconstruction. Selain itu, ada banyak model baju yang akan menjual model pecah pola yang sedikit rumit.”

Pemilihan warna netral

Jika sebelumnya para wanita berhijab menyukai baju dan kerudung berwarna-warna pastel, tahun ini Dian merasa akan ada perubahan warna favorit.
Tiga Rekomendasi Fesyen Ramadan dari Dian PelangiFoto: CNN Indonesia/Safir Makki

“Orang akan lebih menyukai warna-warna netral dan monokrom. Kalau pun ada yang suka dengan pastel, ya tidak apa-apa juga. Hanya saja, usahakan pilihan gradasi warna tetap berpegang pada prinsip monokrom, jika ingin terlihat lebih modis.”

Koleksi berbagai motif print scarf

Penggunaan kerudung segi empat kini dianggap lebih praktis dan nyaman. Itu sebabnya tahun ini, hampir semua label busana Muslim berlomba-lomba merancang scarf dengan motif unik dan menarik.
Tiga Rekomendasi Fesyen Ramadan dari Dian PelangiFoto: Courtesy of Wardah Cosmetic


Dengan tekstur kain yang lebih tipis dan kadang kasar, print scarf memang diideal dikenakan untuk segala jenis umur.