Kebun Raya Bogor Dibuka Gratis Selama Lima Hari

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Rabu, 05/07/2017 16:22 WIB
Masyarakat kota Bogor maupun wisatawan dari luar daerah bisa menikmati kesejukan kebun raya secara gratis mulai 24 sampai 28 Juli 2017. Masyarakat kota Bogor maupun wisatawan dari luar daerah bisa menikmati kesejukan kebun raya secara gratis mulai 24 sampai 28 Juli 2017. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Kota Bogor berencana menggratiskan biaya masuk ke kebun raya Bogor selama lima hari, mulai dari 24 sampai 28 Juli 2017. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun kota hujan yang ke-535.

Shahlan Rasyidi, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor menuturkan, keputusan untuk membuka pintu masuk kebun raya Bogor secara gratis menjadi bagian dari kegiatan Istana untuk rakyat (Istura) atau Istana Open yang rutin digelar tiap tahun.

"Istura tahun ini, pengunjung dapat langsung masuk kebun raya Bogor gratis," kata Shahlan, dikutip dari Antara, Rabu (5/7).


Shahlan menjelaskan, tahun ini pengunjung hanya bisa masuk ke area Istana Bogor sampai halaman depan dan belakang. Sementara bagian dalam istana tertutup karena saat ini menjadi tempat tinggal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pendaftaran Istura sendiri sudah dimulai sejak Senin (3/7) kemarin. Masyarakat yang berminat untuk menikmati kesejukan kebun raya bisa mendaftar melalui pos pendaftaran di Gedung Kemuning Gading belakang DPRD Kota Bogor dan Kantor Disbudparekraf di Jl. Ahmad Adnanwijaya (Bangbarung), selama hari kerja.

"Di Gedung Kemuning Gading, sudah ada 1.500 orang yang mendaftar," katanya.

Shahlan menargetkan jumlah kunjungan Istura meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya, yakni menjadi 20 ribu pengunjung. (gen)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK