Berwisata Usai Bercerai Jadi Tren Baru yang Diminati

Ardita Mustafa , CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 14:00 WIB
Berwisata Usai Bercerai Jadi Tren Baru yang Diminati Ilustrasi. (Thinkstock/Deagreez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada fakta mengejutkan dari laporan yang disusun oleh Badan Kesehatan Nasional Amerika Serikat (AS) pada 2012. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa pernikahan pertama penduduk Negeri Paman Sam hampir setengahnya berujung dengan perceraian.

Namun, baik ketidakharmonisan atau perselingkuhan, perceraian bukanlah akhir dunia. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan setelah tidak lagi memiliki istri atau suami, salah satunya ialah berwisata.


Dikutip dari Travel Weekly, ternyata jumlah penduduk AS berusia 40 sampai 50 tahunan yang berwisata setelah bercerai semakin meningkat. Tren tersebut diamati oleh para pengusaha pemesanan akomodasi.

Hampir mirip dengan yang dilakukan Liz Gilbert dalam novel ‘Eat, Pray, Love’, penduduk AS yang berwisata setelah mengurus perceraiannya menjadikan masa liburan sebagai waktu untuk memulihkan emosi dan energi.

[Gambas:Instagram]

“Mereka biasanya mengunjungi kota dengan banyak keriaan, seperti Las Vegas, New York City atau New Orleans,” kata Christina Pedroni, pemilik agen perjalanan wisata Liberty Travel.

“Bukan ‘honeymoon’, kegiatan tersebut disebut ‘start-a new-moon’. Tren ini semakin diminati,” lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Sejumlah hotel atau resor di sana pun menawarkan paket untuk tamu yang berniat melakukan ‘start-a new-moon’.

Seperti Breathless Resorts and Spas di Cabo San Lucas, Meksiko, yang memiliki paket ‘Untying the Knot’. Salah satu kegiatannya ialah menggebuk boneka pinata yang bergambar wajah sang mantan.


Selain itu ditawarkan juga kegiatan relaksasi spa dan pesta semalam suntuk, dengan harapan tamu bisa melupakan kesedihannya.

Dilansir dari Travel and Leisure, jika masih belum yakin bercerai, seseorang bisa mengajak pasangannya untuk menginap di DivorceHotel.


Hotel itu menawarkan kegiatan mediasi dengan pasangan yang akan dibimbing oleh seorang mediator berpengalaman.

Bercerai atau tidak, berkunjung ke Amsterdam bakal tetap menjadi pengalaman yang menyenangkan.