Inspirasi Gaya yang Diwariskan Chester Bennington

Ferdy Thaeras , CNN Indonesia | Jumat, 21/07/2017 18:30 WIB
Inspirasi Gaya yang Diwariskan Chester Bennington Sebagai ikon musik, almarhum Chester Bennington mewariskan gaya yang menjadi inspirasi bagi para penggemarnya. (Foto: Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap musisi memiliki gaya dan ciri khasnya masing-masing yang kerap diikuti para penggemarnya. Tidak terkecuali vokalis utama Linkin Park, Chester Bennington yang baru saja tutup usia, Kamis (20/07/2017).

Selama kariernya, ia kerap menampilkan gaya yang konsisten. Ada kalanya ia berganti model rambut namun untuk urusan busana hingga aksesori, ia konsisten menampilkan sebuah benang merah gaya.

Kaos dan Jaket
[Gambas:Instagram] 
Baik di atas panggung maupun keseharian, Chester kerap terlihat dalam padanan kaos dan jaket. Jaket pilihannya pun beragam, mulai dari jaket kulit maupun jaket semi-formal bergaya preppy. Pemilihan warna pun jarang dari warna-warni cerah, tapi lebih kepada warna-warna membumi seperti cokelat, hijau militer hingga abu-abu dan hitam.

Kacamata Wayfarer dan Topi Cap
[Gambas:Instagram] 
Kacamata model wayfarer keluaran Ray-Ban memang sangat ikonik, dipakai para musisi hingga figur publik dunia. Sebagai pelengkap, aksesori yang kerap ia tampilkan adalah topi cap sederhana tanpa banyak tulisan atau ornamentasi.

Anting
[Gambas:Instagram] 
Kuping Chester jarang sekali terlihat polos. Selalu saja ada aksesori anting yang bertengger di bagian cuping telinganya. Dua model anting yang paling sering terlihat dipakainya adalah anting jenis plug atau gauge yang membuat ruang kosong serupa cincin hingga anting bulat polos warna hitam yang terbuat dari plastik.

Kemeja dikancing penuh
[Gambas:Instagram] 
Jika sedang dilanda kebosanan memakai padu padan jaket dan kaos, maka Chester memilih sepotong kemeja yang dikancing penuh hingga ke bagian leher. Kemeja polos atau kotak-kotak jarang selalu dikenakannya dengan rapih tanpa menggulung bagian lengan.

Sneakers
[Gambas:Instagram] 
Ketimbang sepatu boots yang berkesan macho atau sepatu pantofel yang berkesan formal, Chester sering terlihat memakai sneakers. Mulai dari yang jenisnya paling basic seperti Converse hingga sneakers sol tebal keluaran merek-merek olahraga ternama. Perpaduan sneakers ini ia tampilkan dengan koordinasi sweater grafis dan celana jogger.