Vlogger 'Tampar' Si Nyinyir Tubuh Gemuk Lewat Fesyen

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 01/08/2017 17:47 WIB
Lewat video, Loey Lane mengungkapkan kekesalannya karena banyak orang mengatakan bahwa wanita gemuk tak bisa memakai baju yang sama dengan wanita lain. Sekalipun bertubuh gemuk, Anda harus tertap percaya diri saat berbusana ( Thinkstock/moodboard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Punya tubuh gemuk bukanlah hal yang buruk. Hanya saja, asalkan sehat, tubuh gemuk bukanlah masalah besar.

Namun sayangnya banyak orang menganggap bahwa punya tubuh gemuk itu memalukan dan membuat orang jadi tak percaya diri.

Selain itu, banyak orang juga beranggapan bahwa punya tubuh gemuk itu tidak bisa memakai semua jenis busana, termasuk bikini yang seksi. Tapi kalau dipikir-pikir, tak ada satu pun aturan yang melarang orang bertubuh gemuk pakai bikini.


Prihatin dengan kondisi tersebut, seorang youtuber bertubuh gemuk, Loey Lane 'menampar'orang bertubuh plus size  untuk lebih percaya diri dengan kondisi tubuhnya. Dalam akun media sosialnya, dia pun membantu perempuan bertubuh besar soal 'aturan' berbusana.


"Saya berkali-kali diberitahu tentang siapa saya dan apa yang tidak boleh saya pakai, jadi saya di sini untuk mengajari Anda tentang cara berpakaian di musim panas," katanya, dikutip dari Metro.

Dalam akun video dan media sosialnya, Lane banyak menyindir orang-orang yang kerap menganggap bahwa tubuh langsing adalah tubuh sempurna. Saluran videonya sudah memiliki jutaan pengikut.

Dengan nada-nada satir, video Lane ini menjadi sebuah jawaban sempurna untuk orang yang berpikir bahwa perempuan gemuk tak bisa memakai pakaian yang sama dengan perempuan lain yang bertubuh kurus.

Dalam video panduan busana musim panas, Lane pun mencoba untuk memakai busana-busana yang dianggap tak pantas dipakai orang bertubuh gemuk. Beberapa di antaranya adalah celana pendek, tank top, crop top, sampai pakaian ketat.


Dalam beberapa foto unggahannya, dia terlihat memakai crop top. Dia pun menuliskan unggahan yang bernada menyindir.

[Gambas:Instagram]


"Anda pasti berharap untuk menghabiskan musim panas dengan legging panjang atau celana jin," ucapnya.

"Memang masih boleh memakai turtleneck dan legging, atau mungkin tambahan legging di atas legging juga, agar Anda tak meninggalkan jejak selulit yang terlihat di tubuh."

"Tapi pernahkan Anda melihat perempuan gemuk yang tampil berbeda dengan memakai celana pendek?


Kekesalan Lane terhadap adanya anggapan bahwa perempuan gemuk tak bisa pakai busana seperti perempuan lainnya akhirnya tak tertahankan.

"Bisa melihat bentuk tubuh Anda sendiri itu tidak bisa diterima. Mungkin saya hanya akan memakai karung cokelat... dan memakai legging lagi di bawahnya."

Hanya saja, dari video fesyen yang diunggahnya, Lane menyimpulkan bahwa memang tak semua busana cocok dipakai semua perempuan. Namun bukan berdasarkan kurus atau gemuknya seseorang.

"Jika Anda gemuk, pakai apapun yang kamu inginkan. Jika Anda kurus, pakai apapun yang Anda inginkan. Jika tubuh Anda benar-benar sehat dan bentuk tubuh yang sempurna, pakai semua yang Anda inginkan. Jika Anda manusia, pakai juga apapun yang Anda inginkan," katanya.

[Gambas:Instagram]

(chs/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK