Ada Museum Lukisan di Bandara Belanda

Ardita Mustafa , CNN Indonesia | Selasa, 12/09/2017 12:38 WIB
Ada Museum Lukisan di Bandara Belanda Ilustrasi. (Fuse/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak perlu takut bosan menunggu di Bandara Schipol. Karena saat ini, bandara yang berada di Amsterdam, Belanda, itu menambah layanan untuk memanjakan turis yang sedang terdampar, yakni museum seni.

Museum ini merupakan cabang dari Museum Rijksmuseum. Di Bandara Schipol. museum ini sebenarnya telah ada sejak 2002. Namun, sempat mengalami renovasi dan baru dibuka kembali pada tahun ini.


Di dalam museum bandara ini, turis bisa melihat-lihat lukisan karya seniman Negeri Kincir Angin. Dikutip dari Lonely Planet, bahkan turis tidak perlu sampai beranjak keluar terminal bandara.

Tak seperti museum lain yang memiliki jam buka tutup serta tarif tiket, Rijksmuseum buka selama 24 jam dan gratis.

[Gambas:Instagram]

Saat ini, ada puluhan lukisan dari Era Keemasan Belanda dipajang di sana, termasuk lukisan karya Jan van Goyen, Willem van de Velde the Younger, Abraham Mignon dan Michiel van Mierevelt.

Selain bisa melihat-lihat lukisan, turis juga bisa berbelanja cindermata di toko oleh-olehnya.


Bagi yang penasaran ingin mengunjunginya, jangan lupa kalau Rijksmuseum berada di antara Lounge 2 dan Lounge 3 di Bandara Schipol.

[Gambas:Instagram]

Sebelum Rijksmuseum kembali dibuka, turis di Bandara Schipol ramai mengunjungi Museum Ilmu Pengetahuan dan perpustakaan umum di sana.