Rekomendasi Kuliner

Rekomendasi Pisang Goreng Nugget Hit di Jakarta

ara, CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 20:28 WIB
Rekomendasi Pisang Goreng Nugget Hit di Jakarta Pisang goreng nugget kini tampil dengan tambahan topping aneka rasa (Screenshoot via Instagram/@thebanaboo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aneka olahan pisang goreng mungkin sudah jadi hal yang biasa. Namun kini, pisang tak cuma diolah jadi pisang bakar, pisang goreng, atau pun kue pisang.

Dalam olahan kekinian, pisang juga bisa disulap jadi nugget. Selama ini, nugget yang diketahui berbahan dasar ayam. Tapi dengan inovasi dan kreativitas kekinian, pisang goreng nugget muncul di tengah-tengah usaha makanan di Indonesia. Camilan ini pun menjadi tren di kalangan anak muda.

Pada dasarnya, nugget pisang ini memiliki kemiripan tekstur dengan pisang pasir yang sudah dikenal sebelumnya. Hanya saja pisang goreng nugget dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dan diberi topping unik.


Berikut rekomendasi tempat membeli pisang goreng nugget yang hit di Jakarta.


1. The Banaboo

Kedai satu ini juga bisa jadi pilihan saat ingin mengudap camilan pisang goreng nugget. The Banaboo! memiliki 14 rasa unggulan yang harus dicoba. Kemasan yang menggemaskan dengan warna biru muda dan merah jambu membuat kebanyakan pemesannya adalah perempuan.

Satu kotak The Banaboo! berisi 10 potong pisang bisa dihargai Rp22 ribu hingga Rp27 ribu.

Gerai pisang goreng nugget ini menghadirkan berbagai tambahan topping yang unik. Hanya saja salah satu yang paling digilai adalah topping matcha atau teh hijau.

Lelehan saus matcha di atas pisang goreng nugget yang renyah ini makin membuat pisang terasa nikmat. Tak hanya itu, saus vanilla dengan serpihan biskuit oreo juga dapat dipesan pada menu cookies and cream.

Sensasi unik juga didapatkan dari pisang goreng nugget bertoping biskuit. Remahan biskuit tersebut membuat rasa pisang makin renyah dan bertekstur.

Nugget pisang ini dapat dibeli langsung atau dipesan melalui layanan GoFood di sekitar daerah Jabodetabek, seperti Kelapa Gading, Alam Sutera, Ciputat, dan Tebet. Kedai ini memiliki pusat di Jl. Kelapa Kopyor Raya CE 2 No. 4. Dalam dua bulan ke depan, kedai dengan tagline 'One Bite is Never Enough' ini akan melebarkan sayapnya di Bogor, Depok, Pluit, dan Bekasi.

Kreasi pisang goreng nugget Kreasi pisang goreng nugget (CNN Indonesia/Adhyra Ramadiani)

2. Bananugget

Bananugget menjadi salah satu kedai pertama yang mengeluarkan inovasi pisang goreng nugget. Tak heran, kedai ini memiliki tagline “The First Yummiest Mantapst Pisang Nugget in Town !!!”.

Berbahan dasar pisang dengan rasa manis dan tekstur yang empuk, satu potong Bananugget yang dibalut dengan tepung roti ini terasa renyah.

Nama menu yang ditawarkan juga cukup unik, seperti Mamonsu. pisang goreng nugget mamonsu ini memiliki tiga macam topping yang saling melengkapi. Mamonsu memiliki topping dengan perpaduan rasa matcha, almond, dan susu.


Siraman saus matcha diberi tambahan serpihan kacang almond terasa nikmat dan manis. Ditambah lagi dengan siraman susu kental manis, membuat pisangnya terasa makin legit.

Tak cuma mamonsu, gerai ini juga menawarkan menu coresu untuk perpaduan rasa coklat, oreo, dan susu.

Satu porsi Bananugget dapat disantap untuk dua orang, karena potongan yang diberikan tidak sedikit sekitar 12 potong. Harga yang ditawarkan cukup murah, Rp25 ribu untuk semua varian.

Kedai makanan ini mampu menjual pisang goreng nugget lebih dari 100 kotak per harinya.

3. Raja Pisang Nugget

Bila ingin memesan pisang goreng nugget ini, pembeli harus siap sedia di laman akun resmi Instagram @rajapisangnugget. Berbeda dengan gerai lainnya, Raja Pisang Nugget hanya melayani pre-order lewat akun media sosialnya.

Setiap hari Minggu pukul 11 siang akan di buka pemesanan dengan kuota 180 kotak per hari untuk pengambilan hari Senin sampai Jumat. Satu akun Instagram hanya diperbolehkan memesan maksimal empat kotak pisang goreng nugget.

Varian rasanya memang tak sebanyak kedai lainnya, hanya terdapat rasa choco, cheese, vanilla, dan oreo.


Namun, pembeli dapat mencampur hingga tiga rasa sesuai dengan keinginan dalam satu kotak. Misalnya, satu kotak dengan rasa choco-cheese, choco, dan choco oreo.

Dengan isi sekitar 13 potong, pisang nugget ini dihargai Rp25 ribu per kotak. Saat proses pemesanan melalui kolom komentar Instagram, pembeli harus teliti dengan format pemesanan yang diberikan.

Jika tidak sesuai format, pesanan tidak akan akan dimasukkan ke dalam kuota. Bagi pemesan yang beruntung, @rajapisangnugget akan mengirimkan direct message sehari sebelum hari pengambilan yang ditentukan.