Rahasia Mudah Membersihkan Sneakers Putih Seperti Baru

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 23/10/2017 08:12 WIB
Rahasia Mudah Membersihkan Sneakers Putih Seperti Baru Agar sneakers putih terlihat seperti baru, ada trik khusus yang bisa dilakukan. (Ilustrasi/greyerbaby/morgueFile)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak cuma tubuh dan baju yang harus dijaga kebersihannya agar tampilan makin menarik. Kebersihan sepatu juga wajib jadi perhatian agar penampilan maksimal.

Mungkin bukan masalah kalau Anda hanya suka memakai sepatu hak tinggi. Sepatu jenis ini cukup mudah dibersihkan dan dirawat.

Sebaliknya, yang jadi masalah adalah saat Anda gemar pakai sneakers putih yang sangat mudah kotor. Debu dan tanah liat sangat mudah menempel di sneakers putih berbahan kain.



Parahnya, kotoran ini sangat sulit untuk dihilangkan. Memang terkadang sneakers putih terlihat lebih menarik dan nyaman ketik terlihat sedikit kotor.

Sama seperti jins, makin belel makin nyaman dan unik. Namun, ini tak berarti kalau Anda tak perlu mencuci dan membersihkan sneakers.

Membersihkan sneakers bukan hanya menjaga penampilan luarnya agar tetap bersih tapi juga bagian dalamnya agar kaki juga terjaga kesehatannya dan tak menimbulkan bau tak sedap.

Mengutip Huffington Post, baru-baru ini dunia maya geger karena unggahan seorang perempuan yang berhasil membersihkan sneakers putihnya seputih sepatu baru.


Akun @sarahtraceyy, seorang pelajar perempuan dari Texas mengunggah transformasi sepatu kotornya bersamaan dengan foto sepatu bersihnya.

Untuk membersihkan sneakers
dia pun membagikan rahasia sederhananya yang hanya menggunakan baking soda serta deterjen.

"Rasionya 1:1,5 antara baking soda dengan deterjen. Gosok dengan sikat gigi, diamkan sebentar, kemudian bersihkan, masukkan ke dalam mesin cuci, taburkan bedak bayi lalu keringkan di bawah matahari," tulis Sarah Traceyy.


Meski berhasil membuat sneakersnya terlihat bersih dan putih sempurna, unggahan Sarah ini juga menimbulkan banyak pertentangan.

Pasalnya, banyak orang menganggap bahwa tak seharusnya sneakers dicuci sampai seputih itu. Mereka mengganggap bahwa sneakers akan terlihat lebih berharga dan unik jika ada bekas-bekas kotor yang menandakan perjalanan hidup si pemilik.

Mereka beranggapan sneakers adalah bagian cerita hidup mereka baik suka maupun duka.