6 Keuntungan Punya Kulit Wajah Berminyak

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Senin, 23/10/2017 16:31 WIB
6 Keuntungan Punya Kulit Wajah Berminyak Punya kulit wajah berminyak seringkali dianggap jadi masalah, padahal tak selamanya punya kulit berminyak itu menyebalkan dan merugikan.(ThinkStock/PitchyPix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Punya kulit wajah berminyak seringkali dianggap sebagai 'musibah'. Bagaimana tidak, kulit wajah yang berminyak akan membuat make-up mudah luntur dan wajah terlihat mengilap.

Padahal sebenarnya, punya tipe kulit wajah yang berminyak tak melulu menyusahkan. Ada beberapa keuntungan tersendiri punya kulit yang berminyak.

1. Penuaan dini lebih lambat
Orang dengan kulit kering akan lebih cepat tua dibanding orang yang punya kulit berminyak. Selain itu, kulit wajah kering akan sangat mudah cepat keriput dan garis-garis halus.

2. Lebih bercahaya alami
Kulit wajah yang cenderung berminyak akan membantu membuat wajah lebih 'bercahaya' secara alami. Kilau alami dari kulit wajah berminyak ini tak selalu buruk setiap saat, Anda hanya sedikit perlu mengontrolnya agar tak terlalu berlebihan. Misalnya dengan menggunakan kertas minyak.

3. Wajah punya minyak yang alami
Semua minyak di wajah akan menjaga kulit jadi lebih sehat dan halus. Jadi Anda tak akan butuh banyak krim pagi dan krim malam untuk menghaluskan kulit.

4. Kelembapan terjaga
Minyak alami wajah akan membantu menjaga kulit jadi tetap lembap.

5. Kulit lebih kuat
Mengutip Times of India, kulit wajah berminyak juga lebih tahan pada 'kerasnya' polusi dan pengaruh buruk lingkungan dibanding kulit kering.

6. Perawatan minimal
Pemilik kulit berminyak tak butuh banyak perawatan kulit. Saat berdandan, tak butuh foundation yang terlalu tebal dan berat. Cukup bedak wajah dan lipstik, Anda siap tampil.


BACA JUGA