5 Inspirasi Cantik Emma Stone

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Senin, 06/11/2017 18:55 WIB
Aktris pemeran Mia dalam film 'La La Land', Emma Stone hampir selalu tampil cantik di setiap perhelatan acara karpet merah. Apa rahasia cantiknya? Aktris pemeran Mia dalam film 'La La Land', Emma Stone hampir selalu tampil cantik di setiap perhelatan acara karpet merah. Apa rahasia cantiknya? (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewat film musikal 'La La Land', nama aktris AS, Emma Stone makin diperhitungkan. Lewat perannya itu, aktris kelahiran 6 November 1988 tersebut berhasil meraih sederet prestasi, termasuk piala Oscar.

Tak hanya soal prestasi, Stone pun layak jadi panutan dalam hal kecantikan. Ia hampir selalu hadir di karpet merah tanpa cela dan menjadi incaran para fotografer dan publik.

Merayakan hari jadinya yang ke-29 tahun hari ini, ada beberapa trik dan rahasia yang bisa ditiru dari Stone. Dikutip dari Refinery29, berikut lima di antaranya: 



1. Gaya rambut retro

Siapa bilang jaman dulu alias jadul itu tidak keren? Simak saja gaya rambut jadul Stone. Rambut curly vintage terbukti tak ketinggalan zaman. Saat melangkah di karpet merah, rambut ala Stone ini mengingatkan pada glamornya Hollywood masa lampau.

Tak hanya pada poni, Stone juga mengubah rambutnya menjadi keriting gelombang yang lembut, mulai dari tengah rambut hingga ujung. Saat Indonesia ramai-ramai meluruskan rambut, mungkin kini saatnya melawan arus dengan mencoba gaya baru dengan rambut keriting.

5 Rahasia Cantik Emma StoneFoto: REUTERS/Benoit Tessier

2. Aplikasi warna biru pada bawah mata

Eyeliner, pensil mata serta eyeshadow hitam mungkin memang jadi gaya andalan dan bisa dikatakan aman untuk berbagai situasi. Namun, tak ada salahnya meniru Stone yang berani membubuhkan warna biru pada kelopak mata bagian bawah.

Stone sering 'tertangkap' menggunakan warna biru pada bagian bawah mata. Tak perlu bingung memadukan warna karena eyeliner model cat eyes dan eyeshadow ungu bisa membuat tampilan mata menonjol. Lebih menyukai warna gelap? Pilih warna navy blue.

[Gambas:Instagram]

3. Warna-warni pastel

Paduan warna pastel tak akan terlalu buruk apalagi mencuri gaya Stone di karpet merah. Meski dikenal suka bermain dengan tampilan smokey eye, Stone tak ragu mengaplikasikan warna pastel pada wajahnya. Eyeshadow warna biru pun dipasangkan dengan lipstik peach yang lembut.

Ia pun pernah mencoba eyeshadow yang lebih cerah yakni pink, pulasan eyeliner yang mencuat di ujung alias cat eyes. Karena riasan mata yang sudah cukup menonjol, ia pun hanya membubuhkan lipstik warna soft pink.

[Gambas:Instagram]

4. Cat eyes variatif

Deretan selebriti seperti Elizabeth Taylor dan Alexa Chung seakan telah menjadikan gaya cat eyes pada riasan mata sebagai signature look mereka. Gaya garis mata yang membingkai mata dan agak mencuat di bagian ujung ini memang ampuh membuat mata lebih bersinar dan lebar. Stone juga menyukai cat eyes.

Namun, ia tak terpaku pada cat eyes yang biasa seperti warna hitam atau cokelat. Kadang, ia bermain dengan menambah warna lain supaya terkesan fun seperti tosca. Tak selalu mengandalkan eyeliner, cat eyes ala Stone juga memanfaatkan eye shadow misalnya warna hijau tua plus sapuan warna bronze.

[Gambas:Instagram]

5. Tatanan rambut 'funky'

Tangan dingin di balik tatanan rambut retro Stone adalah Mara Roszak. Mungkin tampilan Stone tampak sederhana, seperti hanya kuncir setengah dengan poni lempar. Namun, saat berbalik, tampak kreasi Roszak yang cukup unik.

[Gambas:Instagram]

Rambut yang digelung atau bun memang tampak biasa. Namun, bagaimana dengan double bun? Di tangan Roszak, double bun milik Stone terlihat cantik.

[Gambas:Instagram] (rah/rah)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK