6 Guru Yoga yang Mencuri Perhatian di Namaste Festival 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Sabtu, 11/11/2017 20:00 WIB
6 Guru Yoga yang Mencuri Perhatian di Namaste Festival 2017 Sejumlah nama guru yoga di Namaste Festival 2017 mencuri perhatian dengan kelas yang disodorkannya seperti Jules Febre, Caleb Packham, hingga Pujiastuti Sindhu. (Foto: jeviniya/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yoga tak hanya menghasilkan gerakan-gerakan estetik yang mengandalkan kelenturan tubuh dan enak dipandang mata saja. Namun, juga bagaimana menemukan ketenangan dalam jiwa demi kebugaran fisik, mental dan spiritual.

Gelaran Namaste Fastival 2017 yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta selama 10 hingga 12 November menawarkan beragam kelas yoga yang tidak hanya dipimpin dari guru yoga asal dalam negeri saja, tapi juga dari berbagai penjuru dunia.

Berikut enam guru yoga yang mendapat sorotan cukup besar dan populer di Namaste Festival 2017:
 

1. Caleb Packham

Packham memiliki gairah yang besar terhadap Sattva Yoga. Dalam setiap kelas Sattva Yoga yang ia ajarkan memiliki pesan untuk melakukan perjalanan mengenali diri dan bertumbuh. Dalam Namaste Festival kali ini ia menawarkan empat kelas dengan keahliannya dalam Sattva Yoga, Mastering Your Chi, Dynamic Stillness is Creativity, Celebrates Your Challanges, dan Connecting to Joy.


[Gambas:Instagram]

2. Jules Febre

Ahli dalam Jivamukti Yoga, Febre menawarkan kelas yang beragam untuk memahami yoga asana, meditasi, chanting, dan filosofi yoga. Untuk CIMB Niaga Namaste Festival 2017, Febre mengajarkan empat kelas, yaitu Hip Hop Asana, Jivamukti Open Class, Jivamukti Basic Class, dan Jivamukti Spiritual Warrior Class.

3. Pujiastuti Sindhu

Pendiri dan direktur Yoga Leaf Indonesia ini telah mendalami yoga dan meditasi selama 20 tahun. Ia mengajarkan Hatha-Yin Yoga dengan sentuhan Yoga Nidra dab mediatasi. Selama pelaksanaan Namaste Festival 2017, Pujiastuti mengajar dua kelas, yaitu Journey Into The Music and Silence of The heart: Rumi Poems & Yoga dan Contempelating Shams of Tabrizi's 40 Rules of Love.

4. Cristi Christensen

Mantan pesenam elit yang juga sempat berlatih dengan US Olympic Diving team kini beralih menjadi trainer pilates, core fusion, dan yoga. Ia mengajar tiga kelas yaitu Roga: Run + Yoga, Unshakeable Courage - A Practice to Straighten & Connect, dan Say Yessssss!, di mana setiap kelas akan mengandalkan kekuatan dan menyisipkan tarian di antara gerakan yoga.

[Gambas:Instagram]

5. Kristen Schneider

Guru yoga dan praktisi Ayuverda, Kristen Scheider memiliki minat besar pada asana dan dance. Selain itu ia juga mengajar Dosa Balancing, seni gabungan antar meditasi, pranayama, postur, bahasa, dan sentuhan. Pengetahuannya tentang Ayuverda dan Dosa Balancing akan ia bawa keempat kelasnya, Ayuverda 101 With Feel Good Dosha Flows, Agni Inspired Yoga, Treat Yourself! Self-Care and Yin, dan Movement is Medicine!

[Gambas:Instagram]

6. Ronan Tang

Pionir Qi FLow yang juga dikenal dengan nama Tang Yjie ini ahli dalam Therapeutic Yoga dan Taoism Yoga. Ia menggabungkan berbagai elemen seprti asana prayana, meditasi, obat tradisional asal Cina, pijat meridian, akupuntur, taichi, dan taosim Qi Kung. Ia membawa tiga kelas dengan sentuhan keahliannya dalam Therapeutic dan Taoism Yoga, yaitu Ba Duan Jin, Daoyinshu - Taoism Meridian Channelizing Techniques, dan Care For The Heart. (tab/rah)