Legoland Malaysia Punya Roller Coaster Berteknologi VR

Patricia Diah Ayu Saraswati , CNN Indonesia | Kamis, 23/11/2017 18:09 WIB
Legoland Malaysia Punya Roller Coaster Berteknologi VR Pengalaman naik roller coaster dengan pemandangan film animasi Lego kini bisa dinikmati dalam wahana The Great Lego Race di Legoland Malaysia. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menyambut musim liburan akhir tahun, taman bermain Legoland Malaysia Resort menambah wahana baru, yakni The Great Lego Race, yang resmi diluncurkan pada Rabu (22/1).

The Great Lego Race merupakan wahana permainan roller coaster pertama di dunia yang memadukan teknologi virtual reality (VR), seperti yang dikatakan oleh Director of Sales & Malaysia Resort Legoland Resort Thila Munusamy.


“Malaysia diberi kehormatan untuk meluncurkan wahana The Great Lego Race untuk yang pertama kali dari semua taman bermain Legoland di dunia,” kata Thila, sambil menambahkan bahwa tahun depan Legoland Florida di Amerika Serikat baru akan meluncurkan wahana serupa.

Thila menjelaskan bahwa konsep permainan The Great Lego Race dirancang berdasarkan imajinasi anak, sehingga tingkat keseruannya bakal berbeda dengan wahana permainan yang lain, meski orang dewasa juga tetap bisa naik wahana tersebut.

[Gambas:Instagram]

“Melalui wahana ini, kami ingin membantu meningkatkan kedekatan antara orang tua dan anaknya,” ujar Thila.


Sebelum naik roller coaster, pengunjung akan diberi kacamata VR milik Samsung, yang menampilkan beragam karakter kartun populer versi Lego.

Dengan menggunakan kacamata VR, pemandangan dari atas roller coaster jadi berbeda. Pengunjung seperti sedang balapan mobil di dalam film kartun Lego.

Tidak ada tanjakan atau turunan curam yang dilewati kereta roller coaster, karena wahana ini ditujukkan bagi anak kecil. Hanya saja relnya dibuat banyak berputar di atas ketinggian.

[Gambas:Instagram]

Yang paling terasa mendebarkan ialah saat animasi di kacamata VR menunjukkan mobil yang ditumpangi terjatuh dari ketinggian. Di saat yang sama, kereta roller coaster yang ditumpangi juga sedang meluncur turun dari ketinggian.

Wahana permainan ini berdurasi kurang lebih dua menit untuk sekali naik.

The Great Lego Race bisa dinikmati oleh anak kecil berusia mulai dua tahun, sambil didampingi orang tuanya.

Dengan diresmikannya wahana tersebut, Thila berharap jumlah pengunjung Legoland Malaysia Resort semakin meningkat.


[Gambas:Youtube]

(ard)


BACA JUGA