6 Fakta Menarik Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 27/11/2017 14:22 WIB
6 Fakta Menarik Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017 Menyisihkan 91 wanita cantik dari berbagai negara lainnya, Demi-Leigh Nel-Peters (22) asal Afrika Selatan berhasil membawa pulang mahkota Miss Universe 2017. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demi-Leigh Nel-Peters (22) keluar sebagai pemenang kontes Miss Universe tahun ini. Lulusan studi bisnis manajemen itu berhasil menyisihkan 91 kontestan wanita cantik dari berbagai negara lainnya. 

Raihan ini bisa dibilang tak mengejutkan karena sejumlah pendukung setia kontes kecantikan kerap menjagokan namanya sebagai pemenang. Selain paras cantik, Demi-Leigh juga pintar dan berperilaku baik. 

Dirangkum dari sejumlah sumber, Demi-Leigh ternyata punya banyak fakta menarik yang publik belum ketahui selama perhelatan kompetisi:



1. Studi bisnis manajemen
Demi-Leigh baru saja lulus dari studi bisnis manajemen dari North West University. 

2. Miss Afrika Selatan
Berhubung Demi-Leigh terpilih jadi Miss Universe, posisinya sebagai Miss Afrika Selatan akan digantikan Ade van Heerden.

[Gambas:Instagram]

3. Aktif berorganisasi
Sikapnya yang tegas ternyata tak jauh-jauh dari pengalamannya dalam berorganisasi. Tercatat, Demi-Leigh pernah ditunjuk memegang dua posisi kepemimpinan organisasi di sekolahnya sewaktu duduk di bangku SMA.


4. Motivasi terbesar
Saudari tirinya yang disabilitas menjadi motivasi terbesar bagi Demi-Leigh dalam bersikap. Saudarinya ini tinggal bersama ibu tiri dan ayahnya di Potchefstroom.

5. Aksi peduli perempuan
Demi-Leigh mengusung aksi peduli perempuan dengan tagar #Unbreakable. Kampanye ini memberdayakan perempuan di Afsel, tak hanya memosional tapi juga fisik. 

[Gambas:Instagram]

6. Hobi kerajinan tangan dan olahraga
Ia suka membuat kartu buatan tangan sendiri, dan juga pencinta scrapbook. Selain itu, Demi-Leigh suka lari, hiking, dan balapan. (cel/rah)