Puan Bagi Ratusan Komputer dan Buku untuk 8 Sekolah di Jateng

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 12/12/2017 22:08 WIB
Puan Bagi Ratusan Komputer dan Buku untuk 8 Sekolah di Jateng Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani membagikan ratusan komputer dan buku bacaan di Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani membagikan ratusan komputer dan buku bacaan di Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah.

Sebanyak 160 komputer dan 800 buku bacaan disalurkan kepada delapan sekolah di Klaten dan Boyolali.

Dia menuturkan pemerintah berkomitmen agar seluruh anak usia sekolah dapat bersekolah, dengan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 19,4 juta orang.


“Untuk itu, Pemerintah memberikan KIP kepada 19,4 juta anak usia sekolah guna memberikan akses pendidikan, baik melalui sekolah maupun kursus-kursus,” kata Puan saat menyalurkan bantuan itu untuk pelbagai sekolah di Kabupaten Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah (12/12).


Dalam acara itu, Puan membagikan bantuan berupa komputer dan buku bacaan untuk empat sekolah di Klaten. Ini terdiri dari SMP Negeri 1 Cawas, SMP 3 Bayat, SMP 3 Gantiwarno, dan SMP 1 Wedi. Acara di Klaten terpusat di SMP Negeri 1 Cawas.

Puan juga turut menyampaikan rasa bangga dan gembira karena dapat bertemu langsung dengan putra-putri calon pemimpin. Dia berpesan kepada siswa-siswi agar membekali diri dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan jiwa kebangsaan yang kuat untuk menghadapi masa depan.

Usai penyaluran bantuan di Klaten, rombongan Kementerian PMK menuju Kabupaten Boyolali dan memberikan bantuan yang sama kepada empat sekolah di Boyolali yakni SMPN 1 Ngemplak, SMPN 4 Boyolali, SMPN 3 Juwangi, dan SMPN 4 Ampel. Acara di Boyolali bertempat di SMP Negeri 1 Ngemplak.

Hadir dalam rangkaian acara di Klaten dan Boyolali itu di antaranya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, serta Bupati Klaten Sri Mulyani. (asa)


ARTIKEL TERKAIT