Lawan Tekanan Bentuk Tubuh, Adriana Lima Tolak 'Buka Baju'

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 14/12/2017 18:08 WIB
Lawan Tekanan Bentuk Tubuh, Adriana Lima Tolak 'Buka Baju' Supermodel Victoria's Secret Adriana Lima mengungkapkan bahwa dia akan menolak tawaran 'melepas baju' tanpa alasan yang jelas. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama supermodel Adriana Lima sangat lekat dengan Victoria's Secret yang seksi. Dalam setiap peragaan busananya, para bidadari termasuk Lima memakai pakaian dalam yang dilengkapi dengan boots atau aksesori lainnya.

Hanya saja, mungkin Anda tak akan melihatnya terlalu sering memamerkan tubuhnya seperti di Victoria's Secret lagi. Pasalnya, baru-baru ini dia mengumumkan bahwa dirinya tak akan mau menanggalkan pakaiannya tanpa sebab yang jelas.

Dalam akun instagramnya, Lima menuliskan bahwa baru-baru ini dia mendapat tawaran untuk berperan di video seksi dan akan disebarkan di media sosial. Dia pun dengan tegas menolaknya.



"Sekalipun saya sudah banyak melakukan hal ini, tapi sesuatu dalam diri saya sudah berubah," tulisnya dikutip dari Metro.

"Saat seorang teman mendekati saya dan mengatakan bahwa dia tidak merasa bahagia dengan tubuhnya, itu membuat saya berpikir. Setiap hari dalam hidup saya, saat bangun tidur saya berpikir,'Bagaimana penampilan saya?' 'Apakah saya akan diterima di pekerjaan saya?'," ucapnya.

"Dan saat saya sadar kalau sebagian besar perempuan bangun pagi dan berusaha untuk menyesuaikan dengan stereotipe yang diinginkan masyarakat, sosial media, dunia fesyen, dan lainnya."

[Gambas:Instagram]

Lima mengungkapkan bahwa pekerjaannya menempatkan dia dalam suatu tekanan agar selalu terlihat sesuai dengan bayangan mereka. Dia pun mengaku lelah dengan tekanan tersebut.

"Kita 'sebagai perempuan' tidak bisa lagi hidup dalam dunia yang penuh nilai kepalsuan, Ini tak adil untuk kita, sangat tak adil, ini sangat tidak sehat untuk mental dan fisik kita terkait dengan apa yang diinginkan lingkungan dari kita. Untuk menjadi, bersikap, berpenampilan.. saya ingin mengubahnya."

"Saya memutuskan untuk membuat perubahan, saya tidak akan melepas pakaian saya lagi untuk alasan yang sia-sia."


Unggahan Lima pun mendapat banyak reaksi dari netizen. Banyak yang memujinya karena sikap dan keberanian Lima, mengingat dia memiliki tubuh yang sangat indah.

"Sangat mengagumkan untuk mendengar kata-kata ini keluar dari seseorang yang menjadi bagian dari industri model untuk waktu yang sangat lama," tulis salah seorang penggemarnya.

Namun dalam ribuan komentar, ada beberapa orang yang juga mengkritisi sikapnya tersebut.

"Apa yang buat 'sia-sia, ' Adriana, kamu tidak bekerja keras selama bertahun-tahun itu untuk jadi seperti ini. Kamu punya karier yang cemerlang dan kamu adalah seorang ikon. Kamu harus merasa bangga," tulis seorang di akun instagram Lima.

"Dengan mudahnya kamu bicara seperti itu sekarang, sekarang kamu sudah bertambah tua dan sudah bekerja lebih dari dua dekade. Kamu sudah menghasilkan banyak uang dengan melepas pakaianmu," tulis seseorang.

"Betapa munafiknya model yang sudah menghasilkan banyak uang, mendapatkan barang gratis dari merek mahal, berpergian keliling dunia, dan menikah dengan pria kaya hanya karena cantik, dan sekarang mereka mengatakan kalau mereka menentang citra masyarakat. Lol! Setelah mengisap omong kosong dari semua peluang yang ada."

(chs/chs)