Berkat Pilihan Busana, Meghan Markle 'Geser' Kate Middleton

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 27/12/2017 11:39 WIB
Berkat Pilihan Busana, Meghan Markle 'Geser' Kate Middleton Sejak mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle juga menjadi ikon fashion seperti halnya yang dialami Kate Middleton. Siapa unggul? (Foto: Robin Marchant/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle menempati satu peringkat di atas Kate Middleton dalam kategori sosok berpengaruh dunia mode versi mesin pencari dan ritel online Lyst tahun 2017.

Tunangan pangeran Harry itu menempati urutan ke-4, sementara istri dari Pangeran William berada di urutan ke-5.

Dari daftar 10 orang sosok publik figur berpengaruh di fashion itu, Rihanna menempati urutan teratas diikuti Selena Gomez dan Bella Hadid.



Dilansir dari E!, beberapa waktu lalu, Meghan Markle dalam sebuah wawancara mengatakan dirinya seorang yang bergaya santai karena ia bertumbuh di California, AS. Meski berbeda dengan Kate yang kerap tampil elegan, busana pilihan Meghan selalu kerap diincar dan rata-rata habis terjual dalam waktu singkat sejak ia pakai.

Tak hanya itu, frasa 'Meghan Effect' juga kemudian populer karena setiap item busana yang dipakai Meghan dengan segera habis terjual. Sebut saja di antaranya jaket putih yang pakai saat mengumumkan pertunangan dengan Pangeran Harry atau tas tangan burgundy saat ia tampil di Nottingham. 

[Gambas:Instagram]

Laporan 'Year in Fashion' 2017 dari Lyst itu melacak data dari 80 juta pengguna dalam 12 bulan terakhir. Pengurutan daftar sosok berpengaruh itu juga menggunakan lebih dari 100 juta data pencarian akan outfit yang dikenakan para publik figur.


Untuk mengurut nama dan peringkat sosok berpengaruh di fashion, mereka memonitor permintaan yang terinspirasi dari 50 superstar global sepanjang 2017, dan melihat pencarian serta respons penjualan dari outfit yang ramai dibicarakan.

Menurut laporan itu, Meghan dan Kate berada di urutan 4 dan 5. Sementara, Rihanna berada di urutan teratas. Ini tidak mengejutkan karena pencarian busana terkait Rihanna melonjak drastis terutama terkait label Puma, Off-White, Molly Goddard, Gucci, dan Fenty Puma Bow sneakers.

Berada di urutan ke-dua ada Selena Gomez dengan pengikiut Instagramnya yang mencapai 120 juta. Publik mengincar apa yang ia kenakan dari mulai Coach, Louis Vuitton, Sandy Liang dan atau Rouje.

[Gambas:Instagram]

Bella Hadid berada di urutan ketiga berkat busana kasual dan penampilannya yang selalu tampak modis. Di antara busana yang jadi incaran publik ada label denim Re/Done, Schnaider, GRLFRND, dan Ksenia.

Berurut di peringkat keenam hingga sepuluh, yakni ada Melania Trump, A$AP Rocky, Harry Styles, Kylie Jenner dan Emily Ratajkowksi. (rah/rah)