10 Fotografer Muda yang Jadi Inspirasi Mode di 2018

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 22:35 WIB
10 Fotografer Muda yang Jadi Inspirasi Mode di 2018 Perkembangan media sosial dan Instagram memberi banyak kesempatan munculnya nama-nama fotografer baru yang menjanjikan di 2018. (IlustrasiFoto: Meditations/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa mengira, sejumlah foto yang populer dan menempel di ingatan sepanjang 2017 lalu ternyata berasal dari fotografer muda generasi millennial?

Kito Munoz (19) yang membuat foto fesyen untuk label Palomo Spain, misalnya. Potretnya membuat label itu kemudian ternama, dan bahkan Beyonce pun mengenakan koleksi itu untuk debut kehamilannya.

Selain Munoz, ada Daria Kobayashi Ritch, Michael Bailey-Gates, dan masih ada beberapa lainnya yang bisa jadi inspirasi di masa mendatang. Berikut ini merupakan 10 fotografer muda yang bisa menjadi inspirasi foto tren 2018 melansir W Magazine.



1. Arielle Bobb-Willis

Fotografer berbasis di New York berusia 23 tahun ini terkenal karena foto-foto busana berwarna cerah dengan pose yang tak biasa. "Dari karya saya, saya ingin orang-orang melihat bahwa sesuatu yang baik muncul dari masa-masa sulit," kata Bobb-Willis.

[Gambas:Instagram]

2. Michael Bailey-Gates

Bailey-Gates terkenal karena potret nan berani dan transformatif. Dia sudah mulai memotret sejak berusia 13 tahun. Saat ini Bailey-Gates yang sudah berumur 24 tahun bekerja untuk Ford Models.

[Gambas:Instagram]

3. D’Angelo Lovell Williams

Foto-foto pria berusia 25 tahun ini banyak menyorot keintiman, konfrontatif dan mengangkat isu kekinian. "Ini tentang saya yang ingin menafsirkan kembali apa yang terjadi pada diri saya, tanpa rasa sakit dan alami, tapi dengan cara yang indah," kata Williams yang saat ini sedang menyelesaikan kuliahnya di Syracuse University.

[Gambas:Instagram]

4. Nadine Ijewere

Fotografer asal Afrika ini memotret dengan gaya casting-driven dan keberagaman lewat foto serial. Ijewere yang saat ini merupakan kontributor untuk Vogue baru saja dinobatkan sebagai fotografer muda yang paling menjanjikan di Afrika.

[Gambas:Instagram]

5. Camila Falquez

Falquez terkenal karena karya nakalnya untuk Vogue Italia dan potret Afropunk.

[Gambas:Instagram]

6. Daria Kobayashi Ritch

Sebelum mengambil foto, Ritch mencari hal yang bisa menghubungkannya dengan subjek. Cara ini mampu membuat foto Ritch menjadi autentik.

[Gambas:Instagram]

7. John Edmonds

Edmonds banyak mengekspresikan kemanusiaan terutama identitas kulit hitam melalui foto-fotonya. Fotografer 28 tahun ini memiliki ketertarikan khusus pada gagasan klasik tentang keindahan.

[Gambas:Instagram]

8. Kat Bayard and Mat Sliwa

Bayard dan Sliwa mulai bekerja sama sejak beberapa tahun lalu. Mereka baru saja menandatangi kontrak dengan agensi Pier 59. Mereka sudah bekerja sama dengan model ternama seperti Casil McArthur dan Ali Michael.

[Gambas:Instagram]

9. Kito Muñoz

Muñoz mulai menggeluti fotografi di halaman Andalusian di Spanyol. Munoz terkenal karena fotonya tentang kampanye fesyen dari label Palomo Spain.

[Gambas:Instagram]

10. Tom Johnson

Yang menjadikan foto Johnson menarik adalah ketika ia menggabungkan dokumenter dan fesyen dalam karya foto-fotonya.

[Gambas:Instagram] (rah)