Napak Tilas ke Lokasi Syuting Film Nominasi 'Oscar'

Agung Rahmadsyah, CNN Indonesia | Selasa, 06/03/2018 19:26 WIB
Napak Tilas ke Lokasi Syuting Film Nominasi 'Oscar' Salah satu adegan dalam film 'Call Me by Your Name' (Courtesy of Frenesy Film Company)
Jakarta, CNN Indonesia -- Academy Award atau yang akrab disebut juga Piala Oscar, baru saja usai diselenggarakan. Ada beberapa pihak yang kecewa lantaran film jagoannya tidak menang, dan juga sebaliknya.

Namun di balik itu, ada hikmah dari film-film yang jadi nominasi Oscar, salah satunya yaitu menambah referensi lokasi wisata kita.

Mengutip dari UPROXX, berikut adalah beberapa lokasi syuting film nominasi Oscar yang bisa dikunjungi:


1. Moscazzano, Italia (Call Me by Your Name)

Syuting film ini dilakukan di daerah Crema, Italia. Di tempat ini terdapat sebuah vila yang kental akan nuansa khas negeri pizza itu.

Meski filmnya tak tayang di Tanah Air, namun lokasi syuting filmnya tetap bisa dikunjungi oleh turis Indonesia.

2. Fairhope, Amerika Serikat (Get Out)

Jika sudah menyaksikan film 'Get Out', maka lokasi syuting di Fairhope, Alabama, ini tidak akan terasa asing.

Kota ini memiliki aura khas negara bagian selatan Amerika Serikat, seperti pepohonan yang rindang, rerumputan yang hijau, hingga langit biru yang membentang luas.

3. Toronto, Kanada (The Shape of Water)

Toronto adalah sebuah kota yang menyimpan banyak pesona. Salah satunya adalah beberapa sudut yang siap mengantar kita untuk romantisme kejayaan era 1960-an.

[Gambas:Instagram]

4. Malo-Les-Bains, Perancis (Dunkirk)

Pantai yang membentang luas dan diselimuti salju menjadi pemandangan dominan di film 'Dunkirk'. Bagi pecinta wisata sejarah, tempat ini adalah lokasi yang cocok untuk didatangi.

Bahkan di tempat ini, ada museum yang merekam cerita sejarah tentang peristiwa yang dikisahkan dalam filmnya.

5. Salar De Uyuni, Bolivia (Star Wars: The Last Jedi)

Tak pernah terbayangkan jika tempat surealis di film 'Star Wars: The Last Jedi' ini benar-benar ada di bumi. Di tempat ini, orang-orang akan terlihat mengambang di udara, karena pemandangan di sini mengacaukan perspektif mata.

[Gambas:Instagram]

6. Glen Affric, Skotlandia (Victoria and Abdul)

Glen Affric berada di kawasan Taman Nasional Cairngorms, kawasan dataran tinggi Skotlandia. Satu hal yang pasti, varietas flora yang tumbuh di tempat ini benar-benar ajaib.

7. Guanajuato, Meksiko (Coco)

Meskipun 'Coco' adalah film animasi, namun keindahan Guanajuato terekam cukup baik dalam film ini. Tim dari Pixar menghabiskan waktu sekitar dua tahun berkeliling di Guanajuato, demi memindahkan pesona nyata tempat ini ke dalam dunia animasi. Hasilnya? Lihat saja 'Coco'.

[Gambas:Instagram]

(ard)