Hari Perempuan Internasional

FOTO: Ketika Perempuan Jadi Setangguh Pria

AFP, Antara, CNN Indonesia | Kamis, 08/03/2018 19:56 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Perempuan Internasional menjadi sebuah pembuktian bahwa perempuan juga bisa sejajar dengan pria, termasuk dalam urusan pemilihan bidang karier.

Di Mali, seorang perempuan juga bisa menjadi masinis. Maimouna Keita (35) di Bamako, bertugas untuk menjalankan kereta sebagai angkutan publik. Posisi ini biasanya diisi oleh pria. (AFP PHOTO / Michele CATTANI)
Devrim Ozdemir di Izmir berprofesi sebagai pemadam kebakaran. Dia sudah bekerja sebagai pemadam kebakaran selama 10 tahun. (AFP PHOTO / BULENT KILIC).
Wendy Lawrence (58) adalah seorang pensiunan kapten Angkatan Laut Amerika Serikat. Dia juga pernah berprofesi sebagai astronaut NASA. (AFP PHOTO / Jason Redmond)
Nicol Gomez (37) menjalani profesi yang tak 'menakutkan' bagi sebagian orang. Dia adalah seorang penjaga La Esperanza. Dia menjadi sipir penjara yang bertugas menjaga tahanan, termasuk untuk menjaga mereka saat berolahraga. (AFP PHOTO / MARVIN RECINOS)
Seorang perempuan bernama Mariatu Bangura (30) dari Sierra Leon menjadi penambang emas. Dia tinggal di dekat Mekeni, bagian utara Sierra Leone. (AFP PHOTO / ISSOUF SANOGO)
Menjadi seorang tentara Irak Kurdi Peshmerga bukan pilihan yang biasa. Arazo Qadri adalah seorang tentara perempuan yang dianggap tangguh karena mengisi profesi yang biasanya dilakukan pria. (AFP PHOTO / SAFIN HAMED).
Ana Sousa (45) adalah seorang piloy Air Portugal. Dia sudah bertugas sebagai pilot di Lisbon selama 11 tahun. (AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Profesi pelaut yang dikenal jarang pulang dan nomaden tak menyurutkan niat Marie Rouffet untuk mengarungi lautan. Dia adalah seorang pelaut perempuan dari Perancis. (AFP PHOTO / Fred TANNEAU).