Kota Bir Terpopuler di Dunia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 30/04/2018 18:12 WIB
Kota Bir Terpopuler di Dunia Ilustrasi (Foto: CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bir adalah salah satu minuman berlakohol yang menjadi salah satu komoditas wisata di berbagai daerah. Jerman, Inggris, Irlandia, dan Belgia adalah negara-negara yang terkenal sebagai 'rumah' bir.

Sebagai salah satu aspek kuliner, bir tentu menyajikan pengalaman tersendiri bagi para penikmatnya. Mengutip data yang dirilis oleh trip advisor, berikut adalah beberapa kota bir terpopuler di dunia.

1. Munich, Jerman


Tempat ini adalah rumah dari pesta bir di seantero dunia, Oktoberfest. Tak heran jika banyak tempat di Munich yang menyediakan bir. Tak hanya tempat kuliner, di Munich juga ada museum Oktoberfest jika ingin mengetahui sejarah oktoberfest yang sahih.

2. Praha, Ceko

Pengalaman yang harus didapatkan jika berkunjng ke Praha adalah menikmati kehidupan malam yang bergelimang bir atau meneguk bir sambil mengunyah cemilan. Meskipun keduanya berbeda kutub, namun benang merahnya adalah bir!

3. Brussel, Belgia

Selain coklat, Belgia juga terkenal akan birnya. Bahkan yang lebih menyenangkan, kedua hal ini bisa dinikmati secara bersamaan!

4. London, Inggris

Ibukota negara kerajaan Inggris ini sudah terkenal dengan bir sejak abad ke-17. Pada masa itu belum banyak pub yang menyediakan minuman ini, karena hanya kalangan tertentu yang bisa mengaksesnya. Namun hari ini, setiap orang bisa menikmati bir di London dengan mudah.

5. Dublin, Irlandia

Jika ingin melihat kampung halaman bir hitam, maka Dublin adalah jawabannya. Di tempat ini bir hitam menjadi pelengkap utama untuk menikmati berakhirnya hari.

6. Reykjavik, Islandia

Setelah sempat dilarang, akhirnya para pembuat bir lokal di Islandia bisa berkreasi kembali. Menikmati bir di Islandia saat ini, seakan menjadi hal yang paling menyegarkan setelah menjelajahi sejarah panjang yang rumit.

7. Beijing, China

Untuk menikmati bir di Beijing syaratnya adalah mengenal warga setempat, atau ikut agen travel yang menyediakan tur ke lokasi pembuatan bir lokal. Bir menjadi minuman yang cocok untuk menemani sajian daging bakar.
(agr)