Tren 'Setelan Pink' dari Harry Styles hingga Beyonce

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 03:49 WIB
Tren 'Setelan Pink' dari Harry Styles hingga Beyonce Beyonce tampil mencolok dengan setelan merah muda (pink) di video musik terbarunya 'Apes**t'. Sebelumnya, Harry Styles mencuri perhatian dengan jas merah muda. (Foto: Mike Coppola/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelan dengan jas dan celana panjang merah muda atau pink kini menjadi tren busana yang banyak dikenakan para bintang papan atas dunia. Baru-baru ini giliran bintang pop Beyonce yang dianggap sebagai salah satu trendsetter memakai setelah merah muda.

Beyonce tampil mengenakan setelan itu dalam video musik terbarunya bersama Jay-Z, 'Apes**t', yang juga merupakan salah satu lagu dari album 'Everything is Love'. Tali beludru merah yang diikat pada bagian perut membuat setelan pink itu semakin menyatu di tubuh Beyonce. Ditambah latar tempat di depan lukisan Mona Lisa di Louvre, Paris yang sengaja dikosongkan dari pelancong.

Busana yang dikenakan Beyonce itu berasal dari koleksi terbaru label yang berbasis di London, Peter Pilotto. Namun, Beyonce bukan orang pertama yang mengenakan setelan pink ini. Pelantun lagu Love on Top itu mengikuti jejak panjang bintang yang pernah memakai setelan serupa.


[Gambas:Instagram]


Pada 2014 lalu, adik Beyonce, Solange pernah mengenakan seteran merah muda eksentrik saat menghadiri acara dari Gucci di New York. Penampilan Solange menarik perhatian banyak mata.

[Gambas:Instagram]

Pada Oktober tahun lalu, Salma Hayek juga memilih memakai setelah merah muda saat menghadiri acara mode akbar, Paris Fashion Week. Hayek terlihat semakin menawan dengan kreasi rambut blonde barunya.

Bukan hanya kaum Hawa, para pria seperti Harry Styles dan Zayn Malik juga tak ketinggalan memakai setelan merah muda. Meski warna ini identik dengan para perempuan.

[Gambas:Instagram]

Harry Styles memakai setelan merah muda saat tampil di konser Today, pada Mei 2017. Sementara, Zayn Malik juga memakai jas dan celana merah muda saat menghadiri Grammy Awards 2018. Zayn memilih warna merah muda yang lebih lembut.


Tak hanya dipopulerkan oleh deretan selebriti, label ternama seperti Gucci pun juga memasukkan setelan merah muda dalam koleksi terbarunya pada musim panas 2018. Sementara itu, diberitakan The Guardian, setelan merah muda yang diproduksi secara massal oleh label Top Shop dikabarkan menjadi salah satu busana yang paling laku musim panas ini.

Dalam platform mode Lyst, pencarian terhadap setelan merah muda juga meningkat 69 persen dalam tiga bulan terakhir.

Jika menilik dari sejarahnya, setelan merah muda memiliki cerita panjang dan beberapa diantaranya justru tragis. Setelan wol merah muda itu pernah dikenakan Jackie Kennedy saat suaminya terbunuh. Setelan itu ternoda dengan darah. Kini, setelan merah muda menanjak popularitasnya dari panggung musik hingga dicari publik di butik. (rah/rah)