Kala Kanye West Sebut Gaya Kim Kardashian Terburuk

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 11:00 WIB
Kala Kanye West Sebut Gaya Kim Kardashian Terburuk Kim Kardashian bersama Kanye West di MET Gala 2015. (Reuters/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Kardashian selalu percaya diri ia punya gaya yang menarik, sampai ia bertemu Kanye West. Tanpa basa-basi dan tedeng aling-aling Kanye mengkritik gaya berbusana Kim.

"Saya selalu berpikir saya punya selera gaya yang bagus sampai saya bertemu suami saya dan dia mengatakan pada saya bahwa saya punya gaya yang terburuk," kata Kim mengakui.

Meski begitu, Kanye tak nyinyir. Ia mengkritik istrinya dengan baik dan membantunya menata apa saja yang diperlukan sang bintang Keeping Up with the Kardashians di lemarinya.



"[Dia] membersihkan lemari saya. Saya mungkin punya 250 pasang sepatu dan ketika kami selesai membersihkan lemari, saya tinggal punya dua pasang yang tersisa," cerita Kim.

Tak ayal, itu membuatnya menangis. Namun Kanye kemudian membantunya mengisi ulang lemari. Saat itulah ia merasa diajari oleh sang suami untuk bergaya lebih elegan. Selama ini, Kim hanya mementingkan seksi. Ia bahkan tak kenal busana-busana bikinan desainer papan atas.

"Ada rak penuh busana bikinan desainer yang tidak pernah saya dengar sebelumnya, seperti Lanvin dan Givenchy," Kim mengakui. Ia melanjutkan, Kanye juga punya buku-buku tentang fesyen yang menjadi inspirasi bagi gaya istrinya. Salah satunya buku Carine Roitfeld.
Kim Kardashian dan Kanye West ketika menghadiri acara peragaan busana salah satu desainer berdarah Israel, Alber Elbaz.Kim Kardashian dan Kanye West ketika menghadiri acara peragaan busana salah satu desainer berdarah Israel, Alber Elbaz. (Reuters/Gonzalo Fuentes)
Kanye lalu berkata pada istrinya, "Suatu hari Carine akan mendandanimu."

Kim hanya mengiyakan, meski dalam hati ia bertanya-tanya siapa Carine. Ia merupakan penata busana sekaligus editor fesyen asal Prancis. Ia pernah bekerja untuk Vogue.

"Kini dia adalah salah satu teman baik saya. Saya mau belajar. Saya tidak tersinggung saat dia melakukan itu [Kanye mengkritiknya]. Ketika dia melakukannya, dia ingin mengajari saya," kata Kim dalam sebuah diskusi panel 'Business of Fashion West,' Senin (18/6).

Kim tidak merasa Kanye ingin mengubah gayanya, hanya mengajarinya untuk jadi lebih baik.

Kritik semacam itu masih terjadi hingga sekarang. Belakangan Kanye bahkan pernah mengirim surel kepada istrinya sendiri, memintanya untuk berhenti mengenakan tren busana tertentu.

"Kau tidak bisa mengenakan kaca mata hitam besar lagi. Sekarang waktunya kaca mata kecil," demikian isi surel Kanye, seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis (21/6). Kanye juga mengirimi Kim begitu banyak foto gaya '90-an dengan kaca mata kecil yang dimaksudnya. (rsa)