Pilihan Diskon di Tempat Wisata selama Pilkada 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 16:02 WIB
Pilihan Diskon di Tempat Wisata selama Pilkada 2018 Salah satu wahana permainan di Dunia Fantasi, Jakarta. (Courtesy www.ancol.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar di seluruh Indonesia pada Rabu (27/6) minggu ini. Pemerintah sudah menetapkan tanggal itu sebagai hari libur nasional agar penduduk bisa menggunakan hak pilihnya.

Bagi yang punya kesempatan libur, ada sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan potongan harga tiket masuk sampai gratis.

Yang sudah pasti gratis ialah masuk Taman Impian Jaya Ancol dan seluruh museum yang dikelola pemerintah di Jakarta.


Hal itu dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sekaligus menjelaskan kalau kesempatan tersebut merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Jakarta ke-491 pada 22 Juni.

Taman bermain Dunia Fantasi yang berada di komplek Ancol juga memiliki promosi selama hari pencoblosan, berupa harga khusus tiket masuk seharga Rp150 ribu per orang, dari harga asli Rp295 ribu per orang.

Kesempatan berwisata murah selama pemungutan suara Pilkada juga ditawarkan sejumlah destinasi wisata di luar Jakarta.

Taman Safari Prigen di Jawa Timur memberikan diskon tiket masuk sebesar 27 persen bagi pengunjung yang menunjukkan tinta di jari usai mencoblos.

Taman bermain Jungle Land di Bogor, Jawa Barat, juga melakukan promosi senada. Mereka memberi potongan harga tiket masuk dari Rp250 ribu per orang menjadi Rp185 ribu per orang bagi mereka yang datang dengan jari bertinta.

Potongan harga tersebut berlaku untuk minimal dua orang.

Jari bertinta dan selembar KTP juga bisa membuat pengunjung Trans Studio Theme Park di Makassar mendapat diskon tiket masuk seharga Rp50 ribu per orang.

Dengan tiket tersebut pengunjung bisa bermain wahana sampai menyaksikan pertunjukan sirkus.

Masih di Makassar, Bugis Waterpark juga memberikan potongan harga sebesar 50 persen selama sehari, sehingga tiket yang tadinya seharga Rp150 ribu per orang menjadi Rp75 ribu per orang.

Komplek penginapan yang populer di Jawa Barat, Kampung Sampireun Resort & Spa, tak mau ketinggalan melakukan promosi selama Pilkada.

Selama satu hari pencoblosan Pilkada, pengunjung yang datang dengan jari bertinta bisa mendapat harga spesial untuk kamar seharga Rp805 ribu per malam.

Sebelum datang ke tempat-tempat wisata di atas, sebaiknya hubungi dulu pihak pengelola karena ada beberapa promosi yang diberikan dengan jumlah terbatas.

(ard)