Tom Browne Jadi Desainer Busana Resmi Klub Bola Barcelona

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 19/07/2018 20:58 WIB
Tom Browne Jadi Desainer Busana Resmi Klub Bola Barcelona Josep Maria Bartomeu (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub sepak bola Barcelona FC baru saja menandatangani nota kesepakatan dengan Thom Browne, label busana asal Amerika Serikat, sebagai pemasok resmi kostum luar lapangan, Selasa (18/7).

Kerjasama tersebut dimulai pada musim 2018/2019 ini hingga tiga tahun mendatang. Mereka akan memakai baju rancangan Browne itu selama Liga Champions dan La Liga. 

Dilansir dari WWD, Rodrigo Bazan, CEO Thom Browne mengatakan bahwa kesepakatan yang dilakukan oleh merek pakaian mewah dengan klub sepak bola Spanyol ini ternyata pertama kali dilakukan. 



"Setelah menerima panggilan telepon yang sangat tidak terduga dari klub, kami menyadari bahwa prinsip-prinsip dan nilai-nilai inti kami sepenuhnya selaras. Hal tersebut membuat kami percaya bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa bersama," katanya. 

"Sejak awal semua diskusi benar-benar organik berkat Barcelona FC yang telah memprioritaskan citra tim dan para pemainnya."

Masih menurut Bazan, Browne mengungkapkan kebahagiaannya ketika mengetahui bahwa label busana miliknya telah sepakat untuk bekerja sama dengan klub terbesar di dunia itu. 

"Dia (Browne) senang diajak bekerja sama dengan atlet terbaik dunia, terutama bagi atlet yang mau berbagi nilai dengan Thom Browne. Seragam merepresentasikan kepercayaan diri individu dan mewakili makna tim yang kuat," kata Bazan. 

"Saya selalu merasa bahwa atlet kelas dunia adalah teladan terbaik dan benar-benar menginspirasi. Citra para pemain pada seragamnya menunjukkan kepercayaan diri dan akan menginspirasi para pemuda saat ini."

Sementara itu, Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona FC mengungkapkan kebanggaannya ketika klubnya bermitra dengan merek Thom Browne.


"Merupakan suatu kehormatan bagi Barcelona FC bisa bekerja sama dengan merek prestisius dan dikenal luas seperti Thom Browne. Kerja sama ini berarti bahwa pemain kami akan terus memberi pengaruh baik di dalam maupun luar lapangan," ungkapnya. 

Sebelum bekerja untuk Barcelona, Browne telah menaruh perhatiannya pada tim olah raga akhir-akhir ini. Selama babak penyisihan NBA, ia bekerja sama dengan pemain basket LeBron James untuk outfit Cleveland Cavaliersnya.  (bel/chs)