10 Destinasi Pesiar Terpopuler versi 'Cruise Critic'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 26/07/2018 21:40 WIB
10 Destinasi Pesiar Terpopuler versi 'Cruise Critic' Ilustrasi. (AFP PHOTO / LOIC VENANCE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berwisata sambil menumpang kapal pesiar menjadi tren di kalangan turis belakangan ini. Selain bisa bersantai sambil memandang panorama lautan, turis pesiar juga bisa berfoto atau berpesta semalam suntuk dalam pelayarannya.

Bagi yang baru berencana berpesiar, ada baiknya untuk membaca daftar Destinasi Pesiar Terpopuler 2018 versi majalah Cruise Critic.

Cruise Critic ialah majalah panduan berpesiar yang sering diajukan acuan para turis, karena telah menerbitkan lebih dari 500 ulasan mengenai perjalanan wisata dengan kapal pesiar.


Daftar yang dirilis tahunan ini memuat puluhan destinasi pesiar terpopuler di seluruh dunia yang dipilih oleh pembaca setia majalah mereka.

Beberapa destinasi pesiar yang masuk dalam peringkat teratas ialah Glacier Bay (Alaska), Singapura, Sydney (Australia), St. Petersburg (Rusia), Edinburgh (Skotlandia), King's Wharf (Bermuda), Dubrovnik (Kroasia), Quebec City (Kanada), dan Kauai (Hawaii).

"Daftar ini disusun berdasarkan pilihan turis yang baru pertama kali berpesiar sampai yang sudah sering berpesiar. Destinasi adalah unsur yang paling utama dalam berpesiar," kata Editor Senior Cruise Critic, Colleen McDaniel.

McDaniel lanjut mengatakan kalau destinasi tropis selalu menjadi pilihan.

Tak cuma Karibia atau Hawaii, saat ini turis pesiar juga mulai melirik destinasi tropis di kawasan Asia.

Selain Singapura, destinasi pesiar di Asia yang juga masuk dalam daftar terbaik ialah Halong Bay (Vietnam), Nagasaki (Jepang), Taipei (Keelung), dan Hong Kong.

Sementara itu untuk destinasi es pembaca mereka banyak yang memilih Glacier Bay di Alaska, yang diikuti oleh empat kawasan di Alaska lainnya yakni Skagway, Sitka, Seward, dan Juneau.

Turis yang berpesiar ke destinasi es mengaku banyak yang ingin menikmati panorama dingin tersebut sebelum segala sesuatu di sana meleleh akibat pemanasan global.

Berikut ini ialah sepuluh besar Destinasi Pesiar Terpopuler 2018 versi majalah Cruise Critic:

  1. Glacier Bay, Alaska
  2. Arles, Perancis
  3. Quebec City, Kanada
  4. Budapest, Hungaria
  5. Wurzburg, Jerman
  6. Durnstein, Austria
  7. Avignon, Perancis
  8. St. Petersburg, Rusia
  9. Dubrovnik, Kroasia
  10. Villefranche, Perancis


(ard)