Deklarasi Cawapres Jokowi: Baju Kerah Koko dan Sneaker Hitam

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 21:07 WIB
Deklarasi Cawapres Jokowi: Baju Kerah Koko dan Sneaker Hitam Jokowi dengan sneaker andalannya (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kamis (9/8) Jokowi beserta koalisi pendukungnya datang ke restoran Plataran Menteng di kawasan Jakarta Pusat untuk melakukan finalisasi pencalonannya sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019. Dalam kesempatan ini dia juga akan mengumumkan nama cawapres yang akan mendampinginya.

Jokowi pun mengumumkan nama cawapres yang akan mendampinginya adalah Ma'ruf Amin.

Saat hadir di restoran elit di kawasan Menteng tersebut, Jokowi terlihat bergaya cukup santai. Dia memakai baju tangan panjang berwarna putih yang dipadu dengan celana panjang hitam.



Baju yang pakai Jokowi ini terlihat meleset dari prediksi CNNIndonesia.com, pasalnya, di kesempatan istimewa ini, Jokowi diperkirakan akan memakai busana yang lebih formal, dengan kemeja batik dan celana panjang hitam.

Prediksi kedua, Jokowi diperkirakan akan memakai kemeja putih dan celana panjang hitam seperti saat deklarasi capres-cawapres di tahun 2014 lalu di Gedung Joang.

Sedikit kilas balik, saat itu Jokowi dan JK sama-sama mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam. Lengan panjang kemeja putih itu kemudian digulung didua sisinya. Ini dilakukan baik Jokowi maupun JK.

Jokowi saat pengumuman cawapresFoto: CNN Indonesia/Christie Stefanie
Jokowi saat pengumuman cawapres

Kemeja putih yang dipakai Jokowi-JK saat itu pun bukan kemeja putih formal pada umumnya. Keduanya menggunakan kemeja putih bergaya safari dengan dua kantong besar di kiri dan kanannya.

Namun di pencalonannya kali ini, Jokowi terlihat tampil beda. Meski sama-sama memakai kemeja putih, namun kali ini dia memilih memakai kemeja dengan kerah koko.


Kemejanya tak memiliki kantong sama sekali. Dia memakai lencana kecil di dada kirinya. Namun kali ini dia tak menggulung lengan tangannya.

Dia memadukan baju koko putih ini dengan tambahan celana panjang hitam. Tak lupa, seperti momen-momen sebelumnya, gaya santai Jokowi juga terlihat dari senyum lebarnya yang selalu tersungging di bibirnya.

Gaya santainya juga terlihat dari penggunaan sneaker hitam bersol putih andalannya. Sneaker lokal ini sudah beberapa kali dipakainya dalam beberapa kesempatan, termasuk ajang We The Fest, saat menjamu tamu politik, dan saat menghadiri GIIAS. (asa)