Agenda Akhir Pekan

Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

agr, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 14:00 WIB
Tensi politik yang tinggi tidak membuat para pegiat kegiatan hura-hura berfaedah lupa akan kodratnya. Ilustrasi (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran Capres dan Cawapres periode 2019-2024, tensi politik yang tinggi tidak membuat para pegiat kegiatan hura-hura berfaedah lupa akan kodratnya. Berbagai daerah masih terlihat sibuk dengan rangkaian kegiatan bersenang-senangnya masing-masing.

Berikut adalah agenda akhir pekan minggu ini:

1. Blowfish XV


Layaknya remaja, Blowfish saat ini resmi memasuki usia yang ke-15. Ini artinya masa puber sedang berlangsung, dan segala hal yang menjerumus pada koridor pencarian jati diri akan terus berlangsung.

Pada Sabtu, 11 Agustus 2018, Blowfish Jakarta akan memanjakan para tamnya dengan beragam sajian seperti MC Drwe, MC Dave Slick, VJ Digital Hallucination, dan penampilan spesial dari Tiwi.

2. ON OFF Festival

Hal yang identik dengan festival selama ini adaah menampilkan sederet seniman yang sudah terkenal, namun ON OFF Festival mencoba memperluas pakem itu dengan menyeretnya ke dunia maya.

Beberapa pesohor dunia maya seperti Julius Dein, Zach King, Skinnyindonesian24, dan Indomusikgram akan ditampilkan secara langsung di acara yang berlangsung pada 11-12 Agustus 2018 di Gandaria City.

[Gambas:Instagram]

3. Summer Camp 2018

Program tahunan ini digagas oleh 'kaum' arsitek Institut Teknologi Bandung (ITB). Kali ini mereka akan fokus untuk mengamati perilaku air, hal ini dilakukan dalam rangka mengelaborasikannya dengan prinsip pembangunan kawasan urban.

Acara ini akan berlangsung sampai tanggal 12 Agustus 2018 di Desa Cisoka, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

4. Archive Showcase - Jiwa Kita

Jika merasa seni ada bagian dari identitas, maka archive showcase ini adalah destinasi yang cocok untuk mencari jawabannya. Dalam acara ini penelusuran tentang seni (dalam beragam bentuk) dan identitas akan dilacak.

Acara ini akan berlangsung di Rumah IVAA, Yogyakarta, sampai 30 Agustus 2018.

5. Konser musik "Resap" - Darman Merdeka

Pertunjukan musik ini menggabungkan dan mengekplorasi perkusi, musik, dan visual. Akan menyenangkan untuk menyimak dan mencermati, bagaimana ketiga elemen itu saling berinteraksi dan berinovasi.

Kedai Kebun di Jl Tirtodipuran, Yogyakarta akan menjadi lokasi pertunjukkan yang digelar pada Sabtu 11 Agustus 2018.

[Gambas:Instagram]

6. Gong Grebeg Otomotif Klasik Ngayogyokarto

bagi para pecinta kendaraan roda dua klasik, khususnya CB dan C70, acara Gong Grebeg Otomotif Klasik Ngayogyokarto akan menawarkan rangkaian acara yang sangat mengasikkan untuk dilewatkan.

Selain ajang temu kangen para pecinta otomotif, acara yang digelar di Jogja Expo Center pada 11-12 Agustus 2018 ini juga menjadi tempat untuk bersantap dan membeli cendera mata.

(ard)