Gibran Rakabuming: Selamat Ulang Tahun Mas Agus Yudhoyono

Asri Wulandari, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 17:47 WIB
Gibran Rakabuming: Selamat Ulang Tahun Mas Agus Yudhoyono Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia -- Gibran Rakabuming ikut berbahagia pada momen ulang tahun Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

"Selamat ulang tahun untuk mas @AgusYudhoyono. Sukses selalu," cuit Gibran melalui salah satu unggahan dalam akun Twitter @markobar1996 sembari memperlihatkan foto saat keduanya tengah kongkow bersama.

Foto itu diambil dalam salah satu safari politik AHY usai kalah dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Kala itu, AHY berkesempatan mampir ke Kedai Markobar di Solo, Jawa Tengah, pada April 2018 lalu, untuk mencicipi martabak racikan Gibran. Kedatangan itu juga sekaligus membalas undangan Gibran saat AHY mengunjungi istana beberapa waktu sebelumnya.



Dalam pertemuan itu, keduanya sempat digoda soal kemungkinan AHY melaju pada kontestasi Pemilu 2019 mendampingi Jokowi. Tak disangka, Gibran menyebut AHY cocok mendampingi sang ayah. Namun, Gibran mengelak menjawab lebih panjang.

Gibran dan AHY bernasib sama, keduanya sama-sama sering tersorot media lantaran merupakan anak dari orang-orang nomor satu di Indonesia. Namun berbeda dengan Gibran yang tak ingin turut campur soal politik, AHY justru penuh semangat maju dalam dunia politik.

Sebagaimana diketahui, Jumat (10/8), AHY resmi menginjak usia 40 tahun. Dia lahir di Bandung, 10 Agustus 1978 silam.

Namun, dalam ulang tahunnya kali ini, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu kudu mencicipi kado pahit. Dia batal mendampingi Prabowo Subianto melenggang ke kontestasi Pemilihan Presiden 2019.


Sebelumnya, AHY sempat ramai digadang-gadang bakal maju sebagai calon wakil presiden. Jika jadi dipinang, Ketua Kogasma Partai Demokrat itu bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tepat di hari jadinya yang ke-40.

Tapi apa lacur, kado indah itu gagal didapat. Prabowo tampaknya lebih memilih mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, untuk mendampinginya di pesta demokrasi lima tahunan ini. Pasangan itu baru saja mendaftarkan diri ke KPU siang ini, di mana AHY juga hadir dalam kesempatan tersebut.

AHY meminta maaf kepada seluruh pihak yang mendukungnya lantaran gagal ikut berkontestasi di ajang kontestasi elektoral ini.


"Saya mohon maaf jika karena berbagai faktor, saya belum memiliki peluang untuk bisa menjadi cawapres sebagaimana diharapkan pada kader Demokrat dan serta berbagai lapisan masyarakat tadi," kata AHY.

Namun, AHY tak patah arang. Baginya, tak ada jalan yang lunak untuk meraih cita-cita dan tujuan besar. (asr/chs)