NYALANG: Cumbu Rayu Dua Wajah Banyu

Reuters & AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 11:00 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pada foto-foto unik pilihan CNNIndonesia.com pekan ini, ada percikan air yang melindungi tubuh dari gelombang panas, serta banjir di Jepang dan Myanmar.

Foto dari udara ini menunjukkan orang-orang yang sedang menyejukkan diri di kolam renang di Yangzhoy di Provinsi Jiangsu, China bagian Timur. (AFP PHOTO)
Orang-orang bermain di seluncur air di taman bermain Caribbean Bay di Yongin, di tepian kota Seoul. (AFP PHOTO / Ed JONES)
Seorang peserta kompetisi lompat tebing di dekat perkampungan Bohemian di Hrimezdiice, Rep. Ceko, meloncat ke air. (REUTERS/David W Cerny)
Seorang bocah laki-laki bermain di sebuah air mancur pada suatu hari yang panas di Brussel, Belgia. (REUTERS/Yves Herman)
Anggota tim Gandini Juggling and Circa Tsuica tampil di antara air mancur di Somerset House ketika London didera cuaca panas di Inggris. (REUTERS/Toby Melville)
Seorang anak perempuan mendinginkan badan di Manezhnaya Square pada musim panas di pusat kota Moskow, Rusia. (AFP PHOTO / Yuri KADOBNOV)
Seorang perempuan melihat ke arah seekor beruang kutub yang sedang mendinginkan badan di sebuah kebun binatang di Mulhouse. Beberapa bagian Eropa masih dilanda gelombang panas. (AFP PHOTO / SEBASTIEN BOZON)
Pada musim panas, orang-orang berjalan di suatu pantai di Pulau Coney di New York. Saat itu New York mengalami gelombang panas sehingga penduduk kota berbondong-bondong mendatangi kolam renang dan pantai untuk mendinginkan badan. (Spencer Platt/Getty Images/AFP)
Para pejalan kaki di Tokyo, Jepang, yang hanya berlindung di bawah payung kesulitan menyebrang ketika hujan deras dan angin topan Shanshan terjadi. (REUTERS/Toru Hanai)
Seorang pria coba untuk menarik becak pada suatu jalanan yang banjir di kota Yangon. Hujan deras telah membuat daerah Mekong terkena dampak dengan Myanmar yang dilanda banjir parah yang memaksa 150 ribu orang mengungsi. (AFP PHOTO / YE AUNG THU)