25 Rekomendasi Restoran Bintang Michelin Termurah di Dunia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 01/09/2018 13:51 WIB
ilustrasi (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Restoran berbintang Michelin lekat dengan pengalaman kuliner yang penuh cita rasa dan juga memuaskan lima panca indera.

Akan tetapi semuanya itu tentu saja harus ditebus dengan harga yang mahal. Tak dimungkiri kalau restoran dengan embel-embel bintang Michelin memang identik dengan harga mahal. Ini tentu saja untuk menyeimbangkan dengan semua kepuasan yang bakal Anda dapatkan.

Namun kenyataannya, Michelin ternyata tak cuma menyematkan bintang kebanggaan dunia kuliner ini untuk restoran dengan harga makanan selangit. Penghargaan tertinggi dunia kuliner ini nyatanya juga memberikan bintangnya untuk gerai-gerai restoran kecil dan makanan berharga murah.


Mengutip Thrifty Nomads, berikut 25 restoran Michelin termurah di seluruh dunia.
 
1. Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle (Singapura)
Jika Anda pergi ke Singapura, wajib untuk mencoba restoran yang memiliki konsep ala Hong Kong ini. Chef Chan Hong Meng, adalah juru masak yang menu utama restorannya menghidangkan ayam goreng, daging babi panggang yang manis, dan iga bakar panggang yang lembut.

2. Hill Street Tai Hwa Pork Noodles (Singapura)
Hill Street adalah salah satu dari dua makanan jalanan yang menerima bintang Michelin di Singapura. Dengan harga Rp50 ribu per mangkok, hidangan utama di restoran ini sudah dapat Anda nikmati. Menu utama disini adalah Bak Chor Mee, yaitu semangkuk mi kenyal yang dihidangkan dengan irisan daging babi cincang, hati babi, jamur, bola daging dan potongan kecil lemak babi goreng diatas mi nya. Tidak sulit untuk mencari restoran Hill Street karena terletak di pusat kota.

3. Tim Ho Wan (Hong Kong)
Restoran yang terkenal dengan dim sumnya, Tim Ho Wan adalah restoran yang wajib Anda kunjungi ketika pergi ke Hong Kong. Hidangan pangsit beras ketan yang diisi dengan ayam gurih dan jamur shiitake, akan lengkap disajikan hangat saat udara dingin. Untuk harga yang ditawarkan dengan Rp20 ribu per mangkok, sudah membuat Anda mencoba hidangan yang terletak di dekat pusat utama Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

4. Kam's Roast Goose (Hong Kong)
Menu utama restoran ini angsa panggang di mangkok sup mi, babi guling lembut, daging panggang renyah menjadi sorotan para Traveler. Restoran Kam's yang berada di pusat kota menawarkan harga mulai dari Rp16 ribu.

5. Ho Hung Kee Congee and Noodle Soup (Hong Kong)
Restoran ini mengandalkan mi sebagai favoritnya. Menu lain yang ditawarkan adalah Dim Sum, Sup Manis, dan Mi Kenyal juga layak untuk dicoba. Makanannya dijual dengan harga mulai dari Rp25 ribu.

6. Madam Goose (Xinzhuang - Shanghai)
Restoran kaki lima ini cukup unik karena bertemakan burung. Semua makanan yang dihidangkan memiliki konsep burung, sampai makanan kue-kue kecilnya berbentuk angsa. Tiga makanan khas yang paling banyak dicari, iga panggang renyah, ayam kecap, dan babi panggang yang lembut. Tidak perlu khawatir merogok kocek, karena harga yang ditawarkan mulai dari Rp26 ribu.


7. Lao Zheng Xing (Shanghai)
Restoran ini dikenal sebagai restoran tertua yang telah berdiri sejak 1862, di Shanghai. Ciri khas di restoran Lao Zheng Xing cukup dicintai Traveler, yaitu hidangan klasik negeri Cina. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp30ribu hingga Rp60ribu. (sen/chs)
1 dari 3