7 Perawatan Spa Teraneh di Dunia

fey & CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 01/09/2018 10:18 WIB
Meski spa identik dengan suasana yang mendukung relaksasi, ada pula beberapa di antaranya yang justru tergolong aneh. Ilustrasi. (AFP PHOTO / JORGE GUERRERO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketika sekujur tubuh mulai diserang rasa yang tak enak seperti pegal-pegal dan pikiran mendadak suntuk, perawatan spa kerap menjadi penyelamat.

Tak hanya berhadiahkan kecantikan, spa juga berperan dalam menyehatkan mental seseorang ketika depresi melanda. Alunan musik yang menenangkan, nikmatnya pijat, dan wangi aropa terapi beraksi layaknya sihir menghilangkan penat.

Namun, meski spa identik dengan suasana yang mendukung relaksasi, ada pula beberapa perawatan spa yang tergolong aneh di seantero dunia. Berikut adalah beberapa di antaranya.


1. Scrub Cangkang Keong, Kepulauan Turks, Inggris

Perawatan yang berlangsung selama 90 menit di The Palm Turks & Caicos Spa sekilas tak tampak berbeda dengan spa pada umumnya. Namun, siapa yang mengira jika bahan yang dipakai untuk menggosok tubuh itu adalah cangkang keong ratu.


Cangkang keong ratu diyakini memiliki kualitas anti-penuaan berkat kadar protein dan keratin yang melimpah.

Dimulai dengan pijatan tangan terapis, perawatan dilanjutkan dengan menghancurkan cangkang keong dan mencampurkannya dengan garam laut juga minyak aromaterapi. Scrub ini kemudian diaplikasikan kepada tubuh untuk menghilangkan sel kulit mati pada kulit.

2. Ekstrak Anggun Merah, Portugal

Terinsipirasi dari letaknya yang berada di kawasan perkebunan anggur, Vinotherapie Spa di Hotel The Yeatman, Portugal, menciptakan inovasi perawatan baru. Tak hanya dinikmati kelezatannya saja, anggur merah juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit.

Selagi memandangi Sungai Douro, Anda akan merasakan sensasi berendam dengan ekstrak anggur merah yang telah terkonsentrasi untuk menutrisi kulit tubuh.


Selain itu, Vinotheraphie juga menyediakan perawatan masker tubuh menggunakan Merlot dan scrub tubuh Carbanet untuk melengkapi perawatan.

3. Pijat Bola Golf, Irlandia

Dromoland Castle menawarkan sensasi perawatan yang tak akan terlupakan dengan bola golf sebagai alat pijat.

Jenis pijat ini sesungguhnya tak jauh berbeda dari pijat dengan batu panas yang kerap ditemukan di tempat spa biasa. Sebelum diletakkan dan diputar di atas tubuh, bola golf juga dipanaskan terlebih dahulu.

Walaupun bola golf tidak menyerap panas selayaknya batu alam, ukurannya yang kecil dan teksturnya memudahkan bola meraih area-area yang sulit dicapai.

4. Mandi Kopi, Jepang

Jika Anda adalah pecinta kopi, perawatan mandi kopi yang ditawarkan oleh Yunessun Spa tentunya wajib dicoba. Walaupun letaknya berada di dalam taman bermain di Prefektur Kanagawa, perawatan spa ini tetap memiliki sensasi relaksasi layaknya spa pada umumnya.

Pemilik Yunessun Spa memilih kopi sebagai bahan perawatan kulit karena khasiatnya yang terbukti mengesankan berkat antioksidan alami yang dimiliki.

5. Pijat Ular, New York, AS

Walau terlihat mengerikan, terapi ini berhasil menarik perhatian pengunjung dengan keunikan perawatan pijatnya. Ular dengan berbagai ukuran merayap bebas di atas tubuh ternyata dapat memberikan sensasi relaksasi yang tak terlupakan.


Sesungguhnya pijat ular telah dipraktekkan selama berabad-abad. Namun, hal ini masih dipandang tabu oleh masyarakat modern lantaran penggunaan sang reptil buas yang dianggap mematikan.

6. Geisha Organic Facial, Singapura

Tak heran jika orang-orang terkejut ketika mengetahui resep rahasia dari Geisha Organic Facial. Bagaimana tidak, bahan yang dipakai dalam perawatan ini adalah kotoran burung.

Geisha Organic Facial dapat anda jumpai di Ikeda Spa, Singapura, di mana terapis akan mencampurkan kotoran burung dengan dedak padi, minyak camellia, kacang merah azuki, dan air bulan persik untuk menciptkan bahan facial yang diinginkan.

7. Ritual VooDoo, New Orleans

Nama VooDoo kerap kali dikaitkan dengan ritual pemanggilan arwah atau hal-hal mistis lainnya. Namun kali ini nama VooDoo justru dipakai dalam sebuah perawatan spa di Ritz Carlton, New Orleans.

Suasana spa dalam Ritual VooDoo dilakukan layaknya ritual pemanggilan arwah lengkap dengan cahaya lilin dan campuran minyak pijat. Ritual ini berlangsung selama 80 menit. (asr)


ARTIKEL TERKAIT