9 Tempat Yoga Wajib Coba Bagi Pemula di Bali

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 19:08 WIB
9 Tempat Yoga Wajib Coba Bagi Pemula di Bali Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keindahan dan kedamaian Pulau Bali seakan menjadikannya "surga" bagi turis penggemar olah tubuh yoga.

Di Pulau Dewata ada banyak tempat beryoga, namun tak sedikit yang berkonsep eksklusif sehingga harganya bisa dibilang kurang bersahabat bagi sebagian besar turis.

Bagi yang berencana mencoba yoga untuk pertama kalinya di Bali, berikut ini sejumlah tempat yoga dengan harga terjangkau yang patut dikunjungi:


1. Yoga Barn

Berlokasi di jantung wilayah Ubud, Yoga Barn berdiri sebagai pusat retret dengan layanan yoga terlengkap dan tempat penginapan bagi turis lokal maupun mancanegara.

Harganya yang terjangkau, yakni tak lebih dari US$100 (di bawah Rp1,5 juta) per kamar, membuat Yoga Barn cocok bagi Anda yang ingin menikmati waktu istirahat dan relaksasi tanpa merogoh dompet terlalu dalam.

Terdapat dua studio yoga di dalam Yoga Barn yang menawarkan kelas yoga setiap hari dan tiga studio lain untuk kelas khusus.

[Gambas:Instagram]

2. Power of Now Oasis

Menikmati yoga di sebuah gubuk bambu terpencil di pelosok taman hingga aktivitas meditasi di pinggir pantai merupakan beberapa layanan pariwisata kesehatan yang tersedia di Power of Now Oasis, Sanur.

Selama delapan hari retret di pusat kesehatan ini, Anda akan bermalam di rumah tamu Kolonial House atau Mercure Resort lengkap dengan pilihan menu makan pagi dan siang yang beragam.

Paket retret tersebut juga menyuguhkan pilihan kelas yoga tak terbatas.

Penawaran menarik lainnya seperti enam hari retret meditasi, akupuntur, layanan pijat hingga olahraga air juga tersedia di sini.

3. Naya Ubud

Dibangun sebagai wadah meningkatkan kehidupan masyarakat, Naya Ubud adalah sebuah pusat retret dan penginapan yang berjarak tujuh menit perjalanan dari pusat Ubud.

Lokasinya yang dikelilingi oleh perkebunan tropis dan pertanian padi menjadikan Naya Ubud lokasi yang tepat untuk menyerahkan diri kepada ketenangan alam.

Tak hanya menawarkan kelas-kelas yoga saja, pusat retret ini juga menawarkan layanan akomodasi dengan 15 kamar tersedia hingga perawatan memanjakan diri di Naya Spa.

[Gambas:Instagram]

4. Blooming Lotus Yoga

Blooming Lotus berdiri sebagai pusat yoga di wilayah Ubud yang tak hanya tertarik akan memanjakan pengunjungnya saja, melainkan benar-benar mengajarkan yoga kepada kaum awam.

Selama 4 hari 3 malam, Blooming Lotus menawarkan dua kelas vinyasa yoga setiap hari, workshop yang mendalami wawasan pengunjung tentang gaya hidup yoga serta kelas meditasi.

Pusat retret ini sangat cocok bagi pemula yang ingin memulai gaya hidup baru dengan yoga.

5. Om Ham Retreat

Berada lima kilometer dari pusat Ubud, Om Ham Retreat merupakan salah satu pusat yoga dengan harga yang masih terjangkau dibanding pusat yoga lain di wilayah Ubud.

Lokasinya berada di tengah persawahan padi hijau yang membentang luas.

Fasilitas retret di Om Ham Retreat meliputi kelas yoga, perawatan spa dan kelas meditasi.

[Gambas:Instagram]

6. The Pineapple House

Berlokasi di distrik selancar Canggu, retret di The Pineapple House tak hanya meliputi aktivitas yoga, melainkan olahraga selancar.

Paket retret selama 8 hari 7 malam menawarkan Anda kesempatan mengikuti tiga kelas yoga dan lima kelas selancar sesuai kemampuan pengunjung.

Di samping itu, The Pineapple House juga menyediakan layanan pijat, sarapan dan transportasi bandara.

7. Abasan Mountain Resort

Berada di pesisir utara Bali yang kerap dilupakan, Abasan Mountain Resort menawarkan sensasi berlibur di Bali yang sesungguhnya.

Abasan Mountain Resort menawarkan lima kelas yoga per minggu.

Kelas yang ditawarkan beragam mulai dari yoga, meditasi hingga tari yang bisa diikuti oleh seluruh tamu resort.

Juga terdapat layanan transportasi gratis yang akan membawa tamu menjelajahi pegunungan dan pantai di sekitar resort.

[Gambas:Instagram]

8. The Temple Lodge

Terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, The Temple Lodge menawarkan fasilitas relaksasi dengan pemandangan tebing yang menakjubkan dan pilihan kelas yoga pagi seperti Hatha dan Vinyasa Flow.

Selain aktivitas yoga, turis juga dapat menikmati fasilitas kolam renang, pilihan menu sarapan hingga olahraga selancar di akomadasi yoga dan selancar ini.

9. H20 Yoga & Meditation Center

Berada di tengah-tengah pulau kecil Gili Air, pusat yoga dan meditasi ini menyuguhkan pengalaman relaksasi yang jauh dari kebisingan wisata Bali.

Selain menawarkan kesempatan terhubung dengan jiwa dan alam sekitar, H20 Yoga & Meditation Center juga menyediakan aktivitas menyenangkan lain seperti kegiatan snorkeling.

Retret selama 7 malam di H20 meliputi kelas meditasi dan yoga setiap harinya yang dapat diikuti oleh pengunjung dengan segala batas kemampuan.

Transportasi laut dari Bali sudah termasuk di dalam harga paket retret yang disediakan.

(fey/ard)