6 Taman Nasional yang 'Tersembunyi'

tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 17:00 WIB
6 Taman Nasional yang 'Tersembunyi' Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika bicara soal pesona apa saja yang ada di bumi, kawasan taman nasional akan menjadi tujuan yang menarik. Beragam fenomena alam memang dibiarkan untuk tetap lestari di tempat tersebut.

Beberapa taman nasional memang cukup dikenal oleh banyak orang, contohnya Grand Canyon di Amerika Serikat atau Komodo di Indonesia. Namun tidak sedikit juga taman nasional yang menyajikan pemandangan luar biasa, meskipun tempatnya cukup tersembunyi.

Berikut adalah beberapa taman nasional tersembunyi yang layak dikunjungi, seperti yang dikutip dari culture trip.


Rapa Nui, Chili

Taman nasional ini terletak di sebuah pulau kecil di Chili bernama Isla Pascua atau yang lebih dikeal sebagai Pulau Paskah. Salah satu 'keajaiban' di tempat ini yang bisa disaksikan adalah sosok bebatuan raksasa yang menyerupai manusia. Jelas saja pemandangan ini merupakan sebuah augerah sekaligus misteri yang besar.

Parque Los Glaciares, Argentina

Nama pegunungan Fitz Roy memang belum lama menjadi perbincangan di kalangan pendaki, namun tidak banyak yang tahu jika Fitz Roy merupakan bagian dari kawasan taman nasional Parque Los Glaciares. Meskipun saat ini Parque Los Glaciares sudah tidak sesepi dulu, namun untuk mencapai tempat ini masih cukup sulit.

Gates to the Arctic, Amerika Serikat

Gates to the Arctic tidak hanya tersebunyi, tapi juga sangat luas. Bahkan luas Gates to the Arctic melebihi Belgia. Jika menjelajahi kawasan ini, maka pemandangannya bisa disandingkan dengan apa yang tersaji di Patagonia.

[Gambas:Instagram]

Central Island, Kenya

Jika pernah menyaksikan film Jurassic World, maka taman nasional ini adalah representasinya di dunia nyata. Namun bedanya penghuni kawasan ini usianya tidak seuzur dinosaurus, meskipun buaya merupakan salah satu hewan yang tergolong purba di dunia.

Quttinirpaaq, Kanada

Untuk mencapai kawasan taman nasional paling utara di dunia ini, sesulit menyebutkan namanya. Quttinirpaaq terletak di sebuah provinsi baru di Kana bernama Qikiqtaaluk. Taman nasional ini adalah satu-satunya daerah yang paling dekat dengan kutub utara.

[Gambas:Instagram]

Pulu Keeling, Australia

Pesisir barat Australia adalah kawasan mengagumkan sekaligus kerap dibaikan di negeri kangguru, salah satu tempat yang mengagumkan di tempat ini adalah taman nasional Pulu Keeling. Secara geografis Pulu Keeling lebih dekat dengan Indonesia, sehingga kawasan ini dominan dengan nuansa negara tropis.

[Gambas:Instagram] (agr)