Yang Perlu Diketahui Turis tentang Badai Michael

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 12:22 WIB
Yang Perlu Diketahui Turis tentang Badai Michael Ilustrasi. (Brandon Morgan/Unsplash)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai Badai Florence menerjang Carolina Utara bulan lalu, kini Amerika Serikat (AS) kembali diancam hantaman Badai Michael dikabarkan akan menghampiri kawasan Florida, Georgia and Alabama.

Menurut perkiraan terbaru dari Pusat Badai Nasional (NHC) AS, Badai Michael saat ini berada sekitar 635 kilometer di selatan kota Panama dengan kecepatan angin mencapai 100 mph.

Badai Michael masuk dalam Kategori 2, namun diperkirakan akan terus menguat dan berubah menjadi Kategori 3 lalu di Florida pada Rabu (10/10).


Tak hanya membawa peringatan waspada kepada penduduk setempat, badai terkuat dalam 12 tahun terakhir di Florida ini juga turut menghadirkan petaka bagi wisatawan.

Pemerintah AS telah mengeluarkan perintah evakuasi wajib untuk 12 ribu orang yang bermukim di kawasan teluk.

Sejumlah hotel dan penginapan di Florida menawarkan diskon bagi mereka yang mengungsi dari terjangan Badai Michael.

Rosen Hotels & Resorts telah menurunkan tarif kamarnya, yang berarti tamu dapat menginap seharga US$59 (sekitar Rp898 ribu) per malam.

Situs penyedia penginapan, Airbnb, bahkan menawarkan penginapan gratis yang tersedia hingga 29 Oktober. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui airbnb.com/hurricanemichael.

Layanan kapal pesiar juga terpaksa mengubah rencana perjalanan untuk menghindari hantaman badai Michael di Teluk Meksiko dan Karibia.

Carnival Cruise Line mengubah enam rute kapalnya dan Norwegian Cruise Line mengubah tujuh rute kapalnya.

[Gambas:Instagram]

Bandara Destin-Fort Walton Beach, Bandara Internasional Pensacola, dan Bandara Internasional Tallahassee ikut mengumumkan akan menutup operasi bandara mulai Rabu (10/10) pukul 12.01 waktu setempat sampai badai berlalu.

Sejumlah maskapai besar turut mengeluarkan keringanan perubahaan jadwal penerbangan karena badai.

Penumpang American Airlines dan Delta yang dijadwalkan terbang sebelum 11 Oktober melalui bandara yang ditutup dapat memesan ulang tiket hingga 13 Oktober.

Sedangkan United Airlines mengizinkan penumpang memesan ulang tiket hingga 18 Oktober dan Frontier Airlines hingga 31 Oktober.

(fey/ard)