Risma Ingin InnoCreativation Memotivasi Kaum Milenial

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 11:45 WIB
Risma Ingin InnoCreativation Memotivasi Kaum Milenial Innocreativation akan digelar pada 14-15 November di Grand City Convex dengan menghadirkan deretan pembicara ternama dari berbagai bidang. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap ajang InnoCreativation ini memotivasi anak muda untuk menghadapi perubahan dan menciptakan peluang.

Hal itu diungkap Risma ketika membuka ajang InnoCreativation di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (14/11) pagi.

"Semoga acara ini bisa membuka pandora yang selama ini tertutupi dan membuka pengetahuan. Anak muda harus berani mencoba, jangan ada kata menyerah atau pun takut," tutur Risma.


Risma juga mengatakan InnoCreativation menjadi mimpinya selama ini. Dia ingin membuat membuat acara untuk anak muda agar mereka mengerti pergerakan yang saat ini terjadi di dunia.


"Ini adalah perjuangan panjang untuk mengadakan acara ini, sampai ngerayu Pak CT. Supaya anak muda mengerti dan mengetahui informasi ada perubahan di dunia ini. Ada perubahan yang luar biasa besar tapi terkadang tidak disadari," ujarnya.

Innocreativation akan digelar pada 14-15 November di Grand City Convex dengan menghadirkan deretan pembicara ternama dari berbagai bidang.

Selain Risma, ada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, CEO BukaLapak Achmad Zaky, CEO KitaBisa Timmy Alfatih, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, serta Founder dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Sementara dari pelaku industri kreatif, akan ada Dian Sastrowardoyo, Dimas Djay, Andrian Ishak, Eka Gustiwana, Afgan, Pongki Barata, Mocca, Ruben Onsu, Ernest Prakarsa dan Pandji Pragiwaksono.

Tema yang bakal diangkat mulai dari fintech, inovasi produk, rahasia kreator jempolan, hingga mengasah otak entrepreneurship para milenial.

Selain Innocreativation, di tempat yang sama juga bakal diramaikan dengan kegiatan Startup Nations Summit (16-17 November) serta Bekraf Festival (15-17 November). Kemudian bakal ditutup dengan Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Spesial pada 18 November.

Jika Anda penasaran namun tak bisa datang ke Surabaya, Anda bisa menyaksikan InnoCreativation via live streaming di sini.  (stu)