Sukses Digelar, Konser Musik Rohani Pikat Wisman Timor Leste

CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 20:04 WIB
Sukses Digelar, Konser Musik Rohani Pikat Wisman Timor Leste Kementerian Pariwisata sukses menggelar dua konser musik rohani di perbatasan Indonesia-Timor Leste. (Foto: Dok Kemenpar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pariwisata sukses menggelar dua konser musik rohani di perbatasan Indonesia-Timor Leste. Acara ini pun banyak memikat wistawan di daerah tersebut.

Gebby Idol juga tampil dalam acara di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota'ain Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu (22/12).

Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata, Ricky Fauziyani, mengatakan kegiatan lintas-batas memang selalu meriah dan menjadi daya tarik tersendiri.



"Event ini digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya yang berasal dari negara tetangga yang berbatasan darat dengan Indonesia yaitu Timor Leste," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/12/2018).

Menteri Pariwisata Arief Yahya turut mengucapkan terima kasihnya karena event tersebut sukses digelar. Baginya, pesan yang disampaikan sangat kuat.

"Ada rasa saling menghormati perbedaan, borderless, dan menyatu dalam suasana yang nyaman di Belu, NTT. Karena musik adalah Bahasa universal," katanya.

Untuk diketahui, suara merdu Gebby saat melantunkan lagu rohani membuat koor kecil di antara para pengunjung. Mereka ikut bernyanyi bersama.

Sementara bagi Gebby momen ini sangat langka dan luar biasa. Pasalnya, ia bisa tampil di perbatasan dan disaksikan penonton dari dua negara sekaligus.

"Seru banget sangat menyenangkan lihat pengunjung dari dua Negara sekaligus. Mereka sangat bersemangat untuk ikut menyanyikan lagu rohani bersama," ucap Gebby.

Konser musik rohani dimulai pada pukul 11.00 WITA dan dibuka oleh Bupati Belu Willybrodus Lay. Konser musik rohani ini juga menampilkan Tari Likurai yang di bawakan oleh Sanggar Tari Manusia Aman Laka'an.

Membangun dari Pinggiran

Tampil juga paduan suara dari SMA Taruna Atambua dan Vocal Group Sao Francisco De Asia dari Timor Leste dan Universal Band.

Bupati Belu Willybrodus Lay mengatakan konser musik rohani ini sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun dari daerah terluar. Buktinya, gelaran musik rohani ini membuat perekonomian di sekitar Pos Lintas Batas Negara Mota'ain semakin Bertumbuh.


"Saya bersama Pemerintah Kabupaten Belu dan seluruh masyarakat Kabupaten Belu mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang dengan nawacita membangun dari pinggiran," ucapnya.


(egp/stu)