6 Ide Kencan Agar Hubungan Kian Romantis

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 18:42 WIB
6 Ide Kencan Agar Hubungan Kian Romantis Ilustrasi kencan (Brodie Vissers via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Makan malam bersama atau sekadar nonton bioskop terdengar biasa atau bahkan membosankan bagi kebanyakan pasangan. Apalagi bagi mereka yang sudah berhubungan bertahun-tahun.

Tak ada salahnya mencoba kencan unik tak biasa untuk memperkuat atau menumbuhkan kembali romansa cinta. Kencan ini dapat dilakukan di kapan saja atau di hari spesial seperti tanggal jadian atau ulang tahun pernikahan.

Berikut enam ide kencan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

1. Nostalgia kencan pertama
Bawalah kekasih Anda untuk bernostalgia ke tempat pertama kali Anda berkencan. Bukan hanya sekadar mengingat kenangan lama, tapi buatlah sesuatu yang spesial pada kencan kali ini seperti menghias meja dan dinding dengan beberapa dekorasi seperti lilin dan foto-foto kenangan.

Jika Anda sudah menikah, kembali berkencan di tempat Anda tunangan juga bisa menjadi pilihan. Kembali ke lokasi yang bersejarah ini dinilai dapat meningkatkan kualitas hubungan.

"Dengan sengaja kembali ke tempat di mana keajaiban itu terjadi memiliki efek dramatis pada rasa koneksi Anda. Lokasi itu bisa memicu kebahagian dan kegembiraan untuk masa depan," kata pakar hubungan, Susan Winter, dikutip dari Cosmopolitan.

2. Spa bersama
Relaksasi bersama dengan pujaan hati merupakan kegiatan menenangkan dan menjernihkan pikiran. Saat ini sudah banyak tersedia paket spa bersama berdua dengan pasangan.

Menghabiskan hari dengan pijat, relaksasi, dan spa bersama dapat menumbuhkan kembali rasa cinta.

3. Kejutan romantis
Memberikan kejutan yang romantis saat berkencan dapat menimbulkan rasa bahagia yang tak terkira. Tak perlu muluk-muluk, cukup memberi bunga atau menghias kamar bisa membuat pasangan tersentuh.

4. Perjalanan singkat
Merencanakan perjalanan singkat, mengunjungi tempat baru bersama bisa membuat Anda dan pasangan rileks dari rutinitas yang menyita waktu. Berlibur bisa jadi salah satu pilihan untuk menciptakan waktu yang berkualitas.

5. Nonton konser
Setiap pasangan biasanya memiliki lagu favorit bersama. Jika kerap mendengarnya lewat pemutar musik, kini cobalah untuk melihat langsung penyanyi aslinya menyanyikan lagu itu.

Menonton langsung konser penyanyi atau lagu favorit memberikan sensasi yang berbeda, terutama dalam hubungan.

6. Tema dalam sebulan
Berkencan tak mesti hanya satu hari saja. Tak ada salahnya berkencan satu bulan penuh dengan menetapkan tema di bulan itu.

Misalnya, menonton film box office selama satu bulan penuh atau masak bersama.


(ptj/asr)


BACA JUGA