Analisis

Tren Riasan Natural di Karpet Merah Golden Globe Awards 2019

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 15:38 WIB
Tren Riasan Natural di Karpet Merah Golden Globe Awards 2019 Nicole Kidman (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Golden Globe merupakan salah satu pesta pelaku film di Hollywood. Ajang bergengsi satu ini tak mungkin dilewatkan hanya dengan sesuatu yang biasa khususnya dalam hal dandanan. Dandanan para selebriti Hollywood bakal mencuri perhatian terlebih saat mereka melenggang di 'red carpet'.

Riasan spektakuler atau tatanan rambut yang terbilang 'niat' mungkin sudah biasa. Wajar saja jika mereka ingin tampil maksimal. Namun yang menarik perhatian, justru mereka yang berusaha tampil 'effortless' alias tidak neko-neko.

Sederet selebriti memilih untuk tampil natural. Meskipun demikian, tetap saja mereka bisa mencuri perhatian.



Aktris senior Nicole Kidman menjejakkan kaki di karpet merah mengenakan gaun merah rancangan Michael Kors. Peraih nominasi lewat film 'Destroyer' ini pun tampil dengan riasan natural. Cukup memulaskan lipstik merah dan sedikit blush on.

Tampak depan, rambutnya seperti hanya digelung dan poni dibiarkan berantakan di samping. Namun jika dari belakang, Kidman menyematkan hiasan rambut berupa pita beludru hitam.

Tampilan natural pun juga diaplikasikan bintang 'Westworld' Thandie Newton. Tak perlu bibir menyala atau eye shadow terang, ia hanya mengaplikasikan gaya riasan 'smokey eyes'.

Mendampingi sang kekasih Bradley Cooper, model Irina Shayk mengenakan slit-dress berwarna emas dengan detail embroidery. Kemewahan busana seolah ia imbangi dengan riasan flawless. Cukup dengan rambut bob belah pinggir dan pulasan bibir berwarna pink natural dan sentuhan warna putih pada sudut mata, ia tampil menawan mendampingi Cooper yang mengenakan setelan jas putih.

Tatanan rambut serupa juga dilakukan oleh Saoirse Ronan. Rambut bob yang sleek tampil trensi bersama dengan pulasan lipstik oranye lembut.

Bicara soal rambut, tampaknya rambut semi berantakan bakal banyak diaplikasikan tahun ini. Lihat saja aktris Halle Berry. Ia tampil dengan poni agak berantakan tetapi 'cool' sebab highlight pada rambutnya.


Sedangkan Constance Wu, bintang 'Crazy Rich Asian' tampil bak putri dengan gaunnya tetapi ini kontras dengan tatanan rambutnya. Ia memilih gaya kepang 'berantakan' plus riasan natural.

Tren gaya natural ini memang tengah digandrungi di 2019. Perempuan tampaknya tak lagi mau pusing dengan gaya make up yang berlebihan dan bold. Gaya make up natural ini memang tak lepas dari pengaruh make up Asia, khususnya Korea Selatan dan Jepang.

Tak dimungkiri, saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, penata rias Bubah Alfian sempat menyinggung bahwa di 2019 goresan-goresan natural bakal mendominasi gaya make up.

Make up natural atau flawless serta no-make-up make up menurutnya masih banyak diminati. Meski demikian, tak berarti kalau gaya make up natural itu less effort alias tak butuh usaha untuk memulasnya.

"Tren make up, kalau kita lihat dari beberapa make up artist dunia (salah satunya) Patrick Ta itu lebih banyak arahnya ke merah bata, marun, (untuk) eye shadow itu lagi tren," ujarnya

Untuk riasan alis dan mata, orang makin menyukai yang natural sehingga tak jarang wanita memilih untuk mengaplikasikan sulam alis atau eyelashes extention.

"Kalau lipstik bisa (warna) apapun tapi lebih ke glossy," imbuhnya.

Terbukti di gelaran sebesar Golden Globe Awards 2019, sebagian selebriti Hollywood memilih tampil effortless lewat dandanan natural. Mereka lebih menonjolkan kulit 'telanjang' atau bareface. Bahkan ada dari mereka yang tak segan untuk tampil agak 'berantakan'.

Meski demikian, ada beberapa selebriti yang tampaknya lebih percaya diri dengan tampilan yang bold. Ini dilakukan untuk menonjolkan bentuk wajah yang diandalkannya. Lihat saja Camilla Belle yang memulas matanya dengan eye shadow hijau. Ini senada dengan detail embroidery pada gaun biru tuanya.


Selain tampilan natural, penggunaan warna koral, merah serta merah marun juga tampaknya sesuai dengan prediksi Bubah juga penata rias mancanegara, Patrick Ta dan Hung Vanngo.

Gemma Chan, bintang Crazy Rich Asian cukup mengaplikasikan lipstik merah untuk membuat tampilannya memukau. Hal serupa juga dilakukan Laura Harrier dan Sandra Oh, co-host Golden Globe Awards 2019. Demi mempertegas tampilannya, Harrier cukup mengikat rambutnya ke belakang.

Sedangkan bintang Riverdale, Lili Reinhart mempertegas riasan matanya dengan eye shadow merah. Lewat teknik smokey eyes, warna merah jadi tak terlalu menakutkan. Justru semakin menawan mendampingi gaunnya yang berwarna merah-peach.
(els/chs)