Cara Membunuh Waktu saat Transit di Bandara Qatar

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 19:15 WIB
Pemandangan kota Doha di Qatar. (REUTERS/Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menunggu adalah hal yang membosankan. Oleh karena itu semakin banyak bandara yang berinovasi untuk memanjakan pengunjungnya dengan menawarkan banyak area dan kegiatan relaksasi. Salah satunya ialah Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Bandara Internasional Hamad merupakan salah satu bandara yang menjadi lokasi transit bagi penerbangan dari Indonesia ke Eropa atau Amerika.

Turis Indonesia tak perlu mengantungi visa untuk transit maupun berwisata di Qatar. Batas waktu kunjungannya hingga 30 hari.


Melansir situs SleepingInAirports, berikut ini sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan saat transit di Bandara Internasional Hamad Doha:

1. Isi perut

Bandara ini memang tidak memiliki banyak pilihan tempat makan untuk wisata kuliner. Tapi tetap ada restoran yang menyajikan menu Barat sampai Timur Tengah yang bisa disambangi.

Qataf Café bisa dikunjungi untuk yang ingin menyicipi kuliner khas Arab.

Bagi yang ingin makan berat dengan nuansa mewah bisa pergi ke Caviar House & Prunier's Seafood Bar, Negroni atau Soprafino.

Untuk yang ingin makan cepat bisa menyambangi deretan restoran cepat saji seperti Burger King.

2. Lounge

Ruang tunggu terbatas atau lounge biasanya hanya bisa diakses oleh pelanggan maskapai penerbangan atau bank tertentu.

Namun beda halnya dengan Bandara Internasional Hamad Doha yang memiliki dua lounge bagi penumpang umum.

Ada dua lounge yang bisa dikunjungi tanpa perlu menjadi pelanggan maskapai atau bank, yakni Al Maha Transit Lounge dan Oryx Lounge.

Dua lounge ini dapat didatangi dengan pemesanan secara online sebelumnya asal sudah melakukan pemesanan secara online sebelumnya melalui situs ini.

[Gambas:Instagram]

3. Tur

Waktu transit biasanya berlangsung mulai dari dua jam. Kalau punya waktu lebih, ada baiknya untuk ikut tur keliling Doha yang diselenggarakan oleh Qatar Airways.

Adapun tempat wisata yang akan dikunjungi meliputi Pearl Qatar, Kaltara Cultural Village, Museum for Islamic Art, dan Souq Waqif.

Setiap harinya tersedia empat tur yang ditawarkan. Cara mendaftarnya bisa melakukan reservasi ke meja Doha City Tour di bandara atau ke situs Qatar Airways.

4. Belanja

Banyak yang bilang Bandara Internasional Hamad terasa seperti mal kelas atas.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena di bandara ini tersedia berbagai macam toko bebas pajak.

Sebelum belanja, bandingkan harga barang yang akan dibeli dengan harga barang di negara asal atau negara yang dikunjungi agar bisa mendapatkan harga yang paling murah.


Artikel masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Cara Membunuh Waktu saat Transit di Bandara Qatar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2