Selebriti yang Kena Nyinyiran Pedas Karl Lagerfeld

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 17:19 WIB
Selebriti yang Kena Nyinyiran Pedas Karl Lagerfeld Karl Lagerfeld (REUTERS/Alexandre Meneghini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer legendaris Chanel Karl Lagerfeld meninggal dunia pada usia 85 tahun, Selasa (19/2).

Sejak kecil Lagerfeld terkenal kritis terhadap gaya dan fesyen seseorang. Dia kerap mengomentari pakaian orang lain saat duduk di bangku sekolah dasar.

Kebiasaan kecil itu terus terbawa hingga Lagerfeld menjadi desainer paling terkenal di dunia. Dia sering mengkritisi gaya berbusana seseorang tak peduli siapa dia, profesi atau seberapa terkenalnya orang tersebut.


Kritikan Lagerfeld ini terdengar pedas bahkan menyayat hati. Berikut selebriti yang pernah merasakan pedasnya mulut Lagerfeld.

1. Pippa Middleton
Pria berjuluk Kaiser ini pernah menghina adik dari Kate Middleton, Pippa Middleton. Lagerfeld membandingkan Kate dengan Pippa.

"Kate Middleton memiliki siluet yang bagus dan dia adalah perempuan yang tepat untuk anak laki-laki itu. Saya suka perempuan seperti itu, saya suka keindahan yang romantis," kata Lagerfeld dikutip dari Telegraph.

"Di sisi lain, saudara perempuannya berbeda. Saya tidak suka wajahnya. Dia seharusnya hanya menunjukkan punggungnya."

2. Adele
Penyanyi bersuara emas Adel juga pernah jadi sasaran 'nyinyiran' Lagerfeld. Sang perancang mengomentari bentuk tubuh Adele yang berisi.

"Masalahnya saat ini adalah Adele. Dia agak terlalu gemuk, tetapi dia memiliki wajah yang cantik dan suara ilahi," ujar Lagerfeld.


3. Lana del Rey
Bukan hanya Adele, Lana del Rey juga dihujat oleh Lagerfeld. Lagerfeld menilai kecantikan del Rey berasal dari implan yang dilakukannya.

"Lana del Rey tidak buruk sama sekali. Dia terlihat seperti penyanyi zaman modern. Dalam fotonya dia cantik. Apakah dia membangun semuanya dengan implannya?" celoteh Lagerfeld.

4. Michelle Obama
Lagerfeld pernah mengomentari gaya rambut istri Presiden Amerika Serikat ke-44 Barrack Obama, Michelle Obama. Menurut Lagerfeld, gaya rambut Michelle tak cocok dengannya.

"Saya tidak mengerti perubahan rambut. Saya mengagumi Nyonya Obama, saya mencintainya. ... Terus terang, ini tidak cocok untuknya," ucap Lagerfeld blak-blakan.

5. Kim Kardashian
Insiden penculikan Kim Kardashian di Paris pada 2016 lalu menarik perhatian Lagerfeld. Menurut sang desainer, Kim terlalu memamerkan kekayaannya sehingga memicu penculikan.

"Anda tidak dapat menunjukkan kekayaan Anda dan kemudian terkejut bahwa beberapa orang ingin mengambilnya dari Anda," ujar Lagerfeld, dikutip dari ABC.

Selain orang-orang ternama ini, Lagerfeld juga pernah mengeluarkan kritikan pedas terhadap orang yang memakai celana olahraga, tamu yang datang ke pernikahaan kerajaan Inggris, serta orang Rusia.

[Gambas:Video CNN] (ptj/chs)