Agar Bibir Tetap Sehat saat Getol Pakai Lipstik Matte

CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 08:47 WIB
Agar Bibir Tetap Sehat saat Getol Pakai Lipstik Matte Ilustrasi (BreakingPic/Pexels)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lipstik matte kini tengah digandrungi sebagai pewarna bibir. Dengan tekstur kering yang memperlihatkan kontur bibir, lipstik satu ini menawarkan banyak keunggulan, mulai dari warna yang intens serta tahan lama.

Namun, di lain sisi, lipstik matte juga membuat kulit bibir menjadi kering. Bibir juga menjadi pecah-pecah sehingga lipstik tak lekat di bibir dengan sempurna.

Agar bibir tak menjadi kering saat rutin memakainya, kelembapan bibir mesti dijaga. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan lip balm.


Lip balm mengandung vitamin E yang dapat menutrisi bibir agar tetap lembap.

"Penting sekali perawatan dengan lip balm untuk menutrisi kulit bibir karena pelembap alami bibir kita enggak cukup kalau pakai lip cream [matte] setiap hari," kata Brand Manager Wardah, Sheilla Firdausa saat peluncuran formula baru lip cream matte di Jakarta, Selasa (26/2).

Jika kulit benar-benar kering, Sheilla menyarankan untuk memakai lip balm dua kali sehari pada pagi dan malam. Di pagi hari, beri jeda memakai lip balm 20-30 menit sebelum mengaplikasikan lipstik matte.

"Karena lip balm punya tekstur yang berminyak, jadi beri jeda supaya hasil lipstik tetap matte dan intens," ujar Sheilla.

Saat kulit bibir sudah tidak lagi kering, pemakaian lip balm bisa dikurangi menjadi sekali sehari saat pagi atau malam saja.

Selain lip balm, pastikan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Cairan berupa air putih penting untuk menghidrasi kulit terutama wajah dan bibir. (ptj/asr)


BACA JUGA