Kerennya Motor Klasik yang Didesain Sporty

Advertorial, CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 00:00 WIB
Kerennya Motor Klasik yang Didesain Sporty Kawasaki W175 CAFE (Foto: dok. Kawasaki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak bisa dipungkiri, motor klasik makin booming di kalangan pencinta otomotif. Pasalnya, motor ini didesain memanjakan mata dan menantang untuk dibawa berkendara di kota maupun offroad. Menjawab kebutuhan akan motor klasik yang makin tinggi, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan varian terbarunya dari W series, yakni W175 CAFE.

Jika sebelumnya W175 mengusung konsep 'Authentic Retro' sebagai pionir di pasarnya, kini Kawasaki menghadirkan kembali varian terbaru sebagai opsi konsumen yang ingin tampil lebih sporty dan elegan dalam nuansa retro yang mempunyai nilai autentik dan sejarah tersendiri. Oleh karena itu, KMI terus melakukan pembaruan pada Kawasaki W175 dengan memperkenalkan Kawasaki W175 CAFE ke pencinta motor Tanah Air.

Varian terbaru dari W series ini  masih menggunakan dasar yang menyerupai model sebelumnya dengan mengusung konsep cafe style. Konsep ini merupakan salah satu aliran modifikasi populer dari tahun 60-an yang terkenal dengan desain sporty dan elegan serta kental dengan image retro.


Kawasaki W175 CAFE memiliki desain dan style motor orisinil buatan Jepang dengan sentuhan ciri khas motor klasik. Acara peluncuran Kawasaki W175 CAFE juga sudah dilakukan di Como Park, Kemang pada 14 Januari 2019.

"Untuk customer yang menyukai tipe cafe racer tidak perlu memodifikasi motornya karena telah disediakan oleh kami," ujar Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael CTanadhi.
Kawasaki W175 CAFE (Foto: dok. Kawasaki)
Kawasaki W175 CAFE hadir dengan tampilan baru yang dilengkapi dengan meter visor yang atraktif, dan mempertegas image cafe style. Warna meter visor di buat senada dengan warna bodi motor.

Jika dilihat dari bodi, jok Kawasaki W175 CAFE memiliki pola tucked role yang dipadu dengan dua warna (cokelat dan hitam) sehingga emberikan tampilan yang klasik dan elegan. Bagian belakang jok juga dibentuk lebih tebal sehingga memberikan efek siluet single seat cover khas motor dengan aliran cafe style.

Dari segi Short-Style Rear Fender, spakbor belakang di buat lebih pendek dari versi sebelumnya untuk memberikan tampilan yang sporty dan memperkuat image cafe style. Sedangkan Chrome Muffler Guard memiliki sentuhan warna chrome pada pelindung knalpot sehingga menambah kesan berkelas pada W175CAFE.
Chrome Muffler Guard Kawasaki W175 CAFE (Foto: dok. Kawasaki)
Jika menilik ke belakang, Kawasaki sebagai pabrikan yang selalu menjadi pionir di beberapa segmen terus mendapatkan respons pasar yang sangat positif untuk Kawasaki W175. Bahkan dalam rentang waktu satu tahun, sudah banyak terbentuk komunitas Kawasaki W175 di Indonesia.

Motor yang diminati segala kalangan ini juga tak luput dari perhatian orang nomor satu di Indonesia. Setelah diperkenalkan pertama kali ke publik pada acara Kawasaki Bike Week pada 18 November 2017, Kawasaki W175 yang merupakan varian terbaru dari W series memiliki kapasitas mesin 177cc dengan rentang harga Rp 30 jutaan di Indonesia.

Selama lebih dari 50 tahun, Kawasaki memperkenalkan produk W dengan berawal dari W1 sebagai motor pabrikan jepang dengan cc terbesar satu-satunya pada masanya.

Kawasaki W175 CAFE hadir dalam tiga warna, yaitu Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Graystone and Candy Fire Red. Untuk wilayah Jabodetabekser, Kawasaki W175 CAFE dijual dengan harga Rp 32.600.000. (adv/adv)