Rekomendasi Kafe Tempat Nongkrong Instagramable di Jogja

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 02:07 WIB
Rekomendasi Kafe Tempat Nongkrong Instagramable di Jogja kuliner di Yogyakarta (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Yogyakarta bukan hanya sekadar Malioboro, Keraton, dan Candi. Lebih dari itu, Jogja kini juga menawarkan beragam tempat nongkrong yang kekinian.

Tempat nongkrong berbalut kafe dan coffee shop itu menyediakan suasana yang instagramable untuk berfoto ala oufit of the day (OOTD), sebuah gaya hidup milenial. Selain, desain interior yang kece, tempat nongkrong ini tentunya juga menyediakan makanan dan minuman yang dapat disantap untuk berlama-lama.

Berikut rekomendasi kafe dan coffee shop atau tempat nongkrong yang instagramable di Yogya rekomendasi CNNIndonesia.com.


1. RM Demangan 
Nuansa merah muda berpadu dengan tumbuhan hijau di dalam ruangan bakal menyambut kedatangan Anda di RM Demangan. Kafe yang terletak di Jalan Demangan Baru No. 19, Jogja ini menyediakan tempat kongko yang kekinian.

Setiap sudut diberikan ornamen unik yang membuat pengunjung sayang melewatkan tempat itu tanpa berfoto. Pelanggan dapat bersantap santai di kafe ini dengan dua pilihan area yakni di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Seperti coffee shop kekinian, RM Demangan juga menyediakan kopi susu yang dikemas dalam gelas plastik. Anda dapat menikmatinya dengan aneka cemilan. Salah satu yang jadi andalan adalah serabi kocor nangka. Serabi lembut berpadu saus nangka bakal menggiurkan lidah. 


Serabi ini mesti disantap segera saat disajikan. Karena, jika tidak saus bakal meresap ke dalam serabi dan mengubah rasa menjadi lebih padat.

Jika sedang lapar, nikmati sup timlo yang berisi campuran bakso, jamur, bihun, dan sayuran lainnya. Rasanya, agak sedikit asin yang bakal terbantu jika ditambah dengan rasikan saus rawit kecap.

Nikmati pula es doger demangan yang akan melepas dahaga.

RM DemanganFoto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman
RM Demangan


Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman

2. Leyeh-Leyeh
Leyeh-Leyeh menawarkan pengalaman nongkrong baru di atas jaring yang di bawahnya mengalir sungai dengan air jernih. Lokasi jaring-jaring ini jadi tempat favorit untuk berfoto dan diunggah ke Instagram.

Makan di jaring-jaring memberikan sensasi adrenalin yang berbeda. Awalnya, rasa takut akan mendera yang perlahan surut karena terbiasa dan ternyata memberikan kenyamanan. 

Selain spot jaring-jaring, pelanggan juga bakal dimanjakan dengan lanskap pepohonan dan hamparan sawah yang hijau. Pemandangan Leyeh-Leyeh langsung menghadap ke persawahan milik warga. Jika hari sedang cerah, Anda bisa menikmati matahari terbenam dari lokasi ini.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati suguhan meat lovers pizza yang pas untuk disantap beramai-ramai. Adapula entok gobyos yang jadi menu andalan di tempat ini.


Nikmati hidangan tersebut dengan segelas kasik mojito atau kopi susu. Sesuaikan saja dengan selera Anda.

Untuk nongkrong di tempat makan ini, pengunjung mesti menuju Jalan Kaliurang KM 15, Kabupaten Sleman, sekitar 45 menit dari pusat kota Yogyakarta. 

Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman


3. Tujuan 
Anda sampai di Tujuan. Kafe dan coffee shop di Jalan Tirtodipuran, Yogyakarta bakal menyambut dengan suasana yang nyaman untuk berlama-lama. 

Pengunjung bisa memilih menikmati makanan di dalam atau nongkrong di luar. Keduanya, sama-sama memiliki spot yang instagramable. 

Di sini, pengunjung bisa menyantap aneka roti dan cake yang dapat dinikmati dengan kopi hangat, iced latte, atau racikan kopi susu yang kekinian.

Ada pula nasi goreng roa dengan cita rasa khas Manado. Anda juga dapat menikmati spageti aglio olio yang dicampur dengan ikan asin. Bersiaplah dengan rasa asin nan gurih saat menikmati makanan Italia ini.

Ragam camilan juga siap menemani pengunjung  bersantai di Tujuan.

[Gambas:Instagram]

4. Lantai Bumi
Satu lagi tempat nongkrong kawula muda di Yogyakarta yakni Lantai Bumi. Terletak di Pogung Baru, coffee shop ini menawarkan suasana yang nyaman untuk kumpul bersama kawan.

Setiap sudut bisa jadi spot yang menarik dan instagramable untuk foto OOTD.

Aneka kopi mulai dari espresso, kopi susu, cappuccino dapat diseruput di dalam ruangan bernuansa abu-abu itu. Camilan pisang goreng jadi pilihan yang pas dengan segelas kopi.

Jika tak suka kopi, jangan khawatir. Ragam pilihan non kopi seperti cokelat hingga milkshake juga dapat dijajal di Lantai Bumi. Pilihan pasta dan hidangan nusantara juga dapat mengisi perut Anda di Lantai Bumi.

[Gambas:Instagram] (ptj/chs)