Lokasi Idaman untuk Yoga di Alam

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 12:34 WIB
Lokasi Idaman untuk Yoga di Alam Ilustrasi yoga di alam terbuka. (Foto: CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu alasan kenapa warga kota sangat tertarik dengan yoga adalah kegiatan ini mampu memberikan ketenangan, dan meningkatkan konsentrasi. Tak hanya itu saja, belakangan ini banyak tempat yang menawarkan yoga sebagai bagian dari rangkaian rekreasi.

Jika sudah terkait rekreasi, maka pemandangan menjadi bagian penting yang tidak bisa terpisahkan.

Namun untuk kasus yoga di alam, tak hanya pemandangan yang berperan besar sebagai atraksi. Beberapa faktor seperti udara segar hingga produk lokal, khususnya organik, yang dijajakan oleh masyarakat setempat, juga menjadi pertimbangan penting.


Mengutip outside, Rabu (24/), berikut adalah beberapa lokasi idaman untuk melakukan yoga di alam.

Aspen, Amerika Serikat
Selama musim panas, kawasan dataran tinggi Aspen menawarkan paket yoga di luar ruangan dengan harga terjangkau yakni US$5 (sekitar Rp70 ribu) per sesi bag tamu resort. Bagi yang mengikuti yoga di tempat ini maka pemandangan pegunungan Elk dan bunga-bunga yang bermekaran adalah bonus.

Serengeti, Tanzania
Afrika tak selalu soal safari di alam liar, di Tanzania tepatnya di Serengeti timur. Istimewanya lagi, tempat ini tidak disewakan bagi khalayak ramai sehingga melakukan kegiatan yoga di sini adalah kesempatan yang langka. Meskipun hal ini secara otomatis menjadikan harganya cukup mahal.

Dataran tinggi Bavarian, Jerman
Menikmati yoga di tempat ini adalah salah satu 'bucket list' bagi para penggemar. Perpaduan antara pegunungan alpen yang tegak menjulang dan danau adalah pemandangan yang ditawarkan oleh tempat ini. Produk-produk lokal organik pun bisa dengan mudah ditemukan di tempat ini

Oahu, Hawaii
Hawaii dikenal sebagai negara bagian Amerika Serikat yang memiliki kultur pesisir yang amat kuat. Melakukan kegiatan yoga luar ruangan di tempat ini, pilihannya adalah memandangi debur ombak Samudra Pasifik.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)