Berkat Grabfood, Restoran Rumahan Kantongi Omzet 200 Persen

Grab, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 12:05 WIB
Berkat Grabfood, Restoran Rumahan Kantongi Omzet 200 Persen Warung Mama Fauzan di daerah Pekapuran, Banjarmasin. (Foto: Grab.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Acil Helmah pemilik Warung Mama Fauzan sebelumnya tak pernah menyangka jika bisnis warung makan yang menyediakan menu rumahan khas Banjarmasin bisa kebanjiran peminat seperti saat ini.

Selama 10 tahun berdiri, Acil hanya menyediakan dua menu yakni nasi kuning dan nasi goreng. Namun, perjalanan bisnisnya berubah drastis sejak enam bulan terakhir setelah ia bergabung menjadi mitra Grabfood.

Berawal dari saran seorang pelanggannya, Acil akhirnya memutuskan bergabung menjadi mitra Grabfood. Tak dinyana, omzet usahanya mengalami peningkatan pesat hingga 200 persen.


"Sejak saat itu, penjualan warung makan saya meningkat dan kini ada banyak pengemudi GrabFood yang selalu mengantri di sini setiap harinya. Alhamdulilah, omzet harian saya meningkat lebih dari 200 persen," ungkapnya seperti dilansir dari situs resmi Grab.

Kini warungnya tak sekedar menyediakan dua menu saja. Beragam menu khas Banjarmasin mulai dari ikan patin bakar, nasi kuning dengan telur itik dan serung, hingga es limau sudah berhasil menarik banyak pelanggan.

Tak hanya menu yang bertambah, jam operasional Warung Mama Fauzan kini berubah dari semula hanya buka dari pagi hingga pukul 12.00 WIB, kini diperpanjang hingga pukul 22.00 WIB.

Sebagai ungkapan syukur, orang tua tunggal bagi kedua anaknya kini juga kerap menggratiskan makanan bagi pengemudi Grabfood setiap Jumat.

Acil tak menampik jika bisnisnya bisa besar berkat campur tangan dan kerja keras pengemudi Grabfood. Ia bahkan memuji para pengemudi sebagai pahlawan bagi kelangsungan bisnis makanannya di Banjarmasin.

"Saya juga senang karena pelanggan memberikan pujian bahwa waktu pengantaran makanannya sangat cepat, sehingga tiba di tangan pelanggan dengan kondisi masih hangat dan segar," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN] (bil/evn)