Louis Vuitton Kerja Sama dengan Stella McCartney

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 03:13 WIB
Louis Vuitton Kerja Sama dengan Stella McCartney Ilustrasi LV. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan fesyen mewah asal Prancis LVMH membeli saham minoritas di rumah desain Stella McCartney. Pasalnya, McCartney telah memutuskan hubungan dengan saingan LVMH, Kering setelah 17 tahun.

Dilansir dari AFP, Stella McCartney, putri dari ikon The Beatle Paul McCartney memulai bisnisnya pada tahun 2001. LVMH mengungkap McCartnety akan melanjutkan pekerjaannya sebagai direktur kreatif dan duta besar untuk mereknya sambil memegang kepemilikan mayoritas.

Kesepakatan itu akan membantu mempercepat pengembangan di seluruh dunia.


Stella McCartney terkenal karena kepercayaan dan kepeduliannya terhadap lingkungan. McCartney pun akan menjadi penasihat khusus bagi kepala LVMH Bernard Arnault mengenai kebijakan pembangunan berkelanjutan.
LVMH adalah perusahaan mode terbesar di dunia yang telah dibangun Arnault secara mantap dalam persaingan dengan kelompok Kering Francois Pinault.

"Saya sangat senang dengan kemitraan ini dengan Stella. Ini adalah awal dari kisah yang indah bersama, dan kami yakin akan potensi jangka panjang yang besar dari perusahaannya," kata Arnault dalam pernyataan resmi perusahaan.

"Faktor yang menentukan adalah bahwa dia adalah orang pertama yang menempatkan isu keberlanjutan dan etika di tahap depan," tambahnya.
Stella McCartney mengatakan bahwa sejak keputusannya untuk keluar dari ikatan Kering dan mengambil kembali kendali atas perusahaannya, ada banyak pendekatan dari berbagai pihak yang menyatakan keinginan mereka untuk bermitra dan berinvestasi.

"Meskipun pendekatan ini menarik, tidak ada yang bisa menandingi percakapan saya dengan Bernard Arnault dan putranya Antoine," katanya.

LVMH mengumumkan pada Mei bahwa mereka mendukung idola pop Rihanna dalam peluncuran merek mewahnya sendiri. (age/age)


ARTIKEL TERKAIT